Newcastle United vs Man United, Harry Maguire Diminta Jangan Gegabah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294545 newcastle-united-vs-man-united-harry-maguire-diminta-jangan-gegabah-JPhHloAmFo.jpg Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Manchester United pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 akan menghadapi Newcastle United. Kedua tim akan melakoni laga di Stadion St James Park pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB.

Eks bek tengah Man United, Rio Ferdinand memberikan saran kepada Harry Maguire yang bermain di posisi yang sama dengannya. Nasihat ini datang setelah Kapten Setan Merah itu sedang mengalami masa yang sulit dalam kariernya.

Foto/Man United

Maguire membela Tim Nasional (Timnas) Inggris saat menghadapi Denmark di UEFA Nations Grup A2, pada Kamis 15 Oktober 2020. Namun, pasukan Gareth Southgate harus bermain dengan 10 pemain karena Maguire meninggalkan lapangan lebih cepat.

Baca juga: Tampil Buruk, Harry Maguire Perlu Menenangkan Diri

Maguire diusir wasit setelah dia mendapat kartu kuning lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Dia kemudian mendapat kartu kuning kedua pada menit 31, yang berarti kartu merah.

Tiga menit berselang, Kyle Walker melanggar Thomas Delaney di kotak terlarang pada menit 34. Christian Eriksen yang maju sebagai penendang, membawa Denmark unggul 1-0 pada menit ke-35.

Akibat kartu merah, Maguire dianggap jadi biang keladi kekalahan Inggris. Hal itu membuat kepercayaan dirinya terkikis.

Apalagi, Maguire sudah mengalami masa sulit sebelum Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Dia ditangkap polisi Yunani karena diduga bertengkar dengan petugas keamanan setempat saat dia berlibur di Pulau Mykonos, Yunani.

Ferdinand pun memberikan nasihat kepada Maguire bagaimana cara membangun kepercayaan diri yang sedang surut. Ferdinand meminta Maguire untuk tidak gegabah dan bermain lebih sederhana.

Foto/UEFA

“Kemudian tentang membangun kembali diri Anda, coba bermain sederhana. Secara efektif mencoba menjalani pertandingan tanpa membuat kesalahan,” kata dia.

"Mungkin terdengar konyol, tapi begitulah cara saya dulu melihatnya ketika saya kurang percaya diri. Karena saat ini Anda sedang dilihat karena semua kesalahan," tambahnya.

Masa sulit Maguire juga akibat kekalahan Man United di laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Timnya kalah saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 3-1.

Meski sempat menang saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga kedua, Man United kembali mengalami kekalahan di Old Trafford. Maguire dan kolega hancur dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 6-1. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini