Pochettino Minta Dukungan Man United di Bursa Transfer, Siapa yang Digaet?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294513 pochettino-minta-dukungan-man-united-di-bursa-transfer-siapa-yang-digaet-oTTWcQsGky.jpg Pochettino (kanan) bersama penyerang andalannya di Tottenham, Harry Kane. (Foto: AS)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer memang masih menjabat sebagai pelatih Manchester United. Namun, dalam beberapa hari terakhir posisi pelatih berpaspor Norwegia itu santer akan digantikan juru taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino.

Bahkan menurut jurnalis ESPN, Julian Laurens, Pochettino sudah mengajukan dua permintaan kepada manajemen Man United sebelum resmi menjadi pelatih mereka. Pelatih 48 tahun itu meminta manajemen Setan Merah mendatangkan direktur olahraga dan mendukungnya untuk mendaratkan sejumlah pemain di pasar transfer.

Mauricio Pochettino

(Pochettino bisa jadi pelatih Man United selanjutnya)

“Pochettino meminta jaminan manajemen menunjuk direktur olahraga. Selain itu, Pochettino juga meminta manajemen agar Man United memiliki kekuatan di pasar transfer ketimbang yang sudah mereka berikan kepada pelatih Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer,” kata Laurens mengutip dari Daily Express.

Kehadiran direktur olahraga dibutuhkan Man United. Sebab, sering kali akibat ketiadaan penjabat di posisi tersebut, Man United kerap kalah bersaing dengan klub lain saat memburu sejumlah pemain.

Saat ini, tugas transfer pemain dipegang wakil presiden Man United, Ed Woodward. Namun, karena disibukkan dengan urusan lain, Woodward gagal mendatangkan pemain yang diinginkan pelatih Man United.

BACA JUGA: Alasan Mauricio Pochettino Tolak Man United pada 2016, Bagaimana saat Ini?

Karena itu, tak heran pada bursa transfer musim panas 2020, sejumlah pemain incaran Solskjaer seperti Jack Grealish (Aston Villa), Dayot Upamecano (RB Leipzig) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) gagal mendarat di Stadion Old Trafford.

Namun, ada kabar lain mengatakan, kegagalan Man United mendatangkan sejumlah pemain bukan karena ketidakbecusan Woodward. Kabarnya, itu karena direksi Man United tidak mau mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Ed Woodward

(Ed Woodward, wakil presiden Man United saat ini)

Jadon Sancho dapat dijadikan contoh. Manajemen Man United terus memburu Sancho, namun tawaran yang mereka ajukan tak kunjung naik. Manajemen Man United menawar Sancho di angka 80 juta pounds. Sementara itu, kubu Dortmund bertahan di angka 108 juta pounds. Alhasil, Sancho gagal digaet.

Karena itulah, dua hal di atas mesti dipenuhi Man United sebelum mempekerjakan Pochettino. Lantas, siapa saja pemain yang akan didatangkan Pochettino?

Jika berbicara posisi, Man United saat ini tidak memiliki personel jempolan di posisi bek tengah. winger kanan dan penyerang tengah. Karena itu, pemain di tiga area tersebut akan jadi prioritas Pochettino jika benar menjadi pelatih Man United selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini