Alasan Mauricio Pochettino Tolak Man United pada 2016, Bagaimana saat Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294511 alasan-mauricio-pochettino-tolak-man-united-pada-2016-bagaimana-saat-ini-PXzuOur0Tb.jpg Pochettino bersama sang anak, Maurizio. (Foto: Instagram/@mrspochettino)

MANCHESTER – Nama Mauricio Pochettino kencang dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa hari terakhir. Menurut laporan media-media mainstream Inggris seperti The Sun dan Daily Mail, Pochettino akan menjadi pelatih Man United selanjutnya jika manajemen Setan Merah memutuskan memecat juru taktik mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer.

Selain Man United, Manchester City juga tertarik menggunakan jasa pelatih asal Argentina tersebut. Manajemen Man City menyiapkan Pochettino sebagai langkah antisipasi jika nantinya pelatih mereka saat ini, Josep Guardiola, enggan memperpanjang kontrak.

Mauricio Pochettino

(Pochettino (kiri), calon kuat pelatih Man United selanjutnya)

Sekadar informasi, kontrak Guardiola bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pelatih 49 tahun itu akan melanjutkan karier bersama The Citizens –julukan Man City– musim depan.

Namun, pesepakbola legenda asal Skotlandia, Ally McCoist, percaya Pochettino akan memilih Man United ketimbang Man City. Sebab, menangani Man United jauh lebih menantang bagi Pochettino ketimbang membesut Manchester Biru.

“Saya pikir Pochettino akan memilih Man United. Selintas, Man United seperti Tottenham Hotspur (klub Pochettino sebelumnya), yang mana sudah lama gagal memenangkan trofi. Saya pikir, menangani Man United lebih menarik bagi Pochettino,” kata McCoist mengutip dari talkSPORT.

Sebenarnya, ini bukan yang pertama manajemen Man United menawarkan posisi pelatih kepada Pochettino. Sebelumnya pada musim panas 2016 manajemen Setan Merah juga melakukan hal yang sama.

BACA JUGA: 2 Permintaan Mauricio Pochettino Sebelum Resmi Jadi Pelatih Man United

Saat itu setelah memecat Louis van Gaal pada musim panas 2016, manajemen Man United mendekati Pochettino. Namun, pelatih 48 tahun itu menolak tawaran yang diajukan Man United. Apa alasannya?

Menurut jurnalis Daily Record, Duncan Castels, Pochettino menolak tawaran Man United karena takut mengambil risiko. Kala itu, Pochettino terlalu nyaman dengan skuad Tottenham yang sedang ia bangun.

Mauricio Pochettino

“Pochettino saat itu tidak mau mengambil risiko untuk pindah ke Old Trafford. Ditambah lagi, Pochettino merasa takkan mendapat kekuatan untuk mengatur pembelian pemain jika pindah ke Man United,” kata Duncan Castles mengutip dari Daily Express, Jumat (16/10/2020).

Karena itu, menurut jurnalis ESPN Julian Laurens, Pochettino mengajukan dua permintaan jika Man United berniat menjadikannya sebagai pelatih dalam waktu dekat. Pochettino meminta manajemen Man United segera menunjuk direktur olahraga dan membantunya mendatangkan sejumlah pemain incaran di bursa transfer.

“Pochettino meminta jaminan manajemen menunjuk direktur olahraga. Selain itu, Pochettino juga meminta manajemen agar Man United memiliki kekuatan di pasar transfer ketimbang yang sudah mereka berikan kepada pelatih Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer,” kata Laurens mengutip dari Daily Express.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini