Share

Menilik Komentar Neville Setelah Mourinho Dipecat, Solskjaer Korban Selanjutnya?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294214 menilik-komentar-neville-setelah-mourinho-dipecat-solskjaer-korban-selanjutnya-nef0o3NZAb.jpg Solskjaer bisa dipecat Man United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, sempat mengeluarkan komentar setelah Jose Mourinho dipecat manajemen Setan Merah pada 18 Desember 2018. Saat itu, Neville sudah mengetahui Mourinho akan dipecat karena sejak musim panas 2018, Mou –sapaan akrab Mourinho– tidak didukung klub, dalam hal ini transfer pemain.

Saat itu pada bursa transfer musim panas 2018, Mourinho meminta manajemen Man United mendatangkan satu sampai dua bek tengah anyar. Hal itu dimaksudkan untuk memperkukuh pertahanan mereka yang finis di posisi dua Liga Inggris 2017-2018.

Jose Mourinho

(Mourinho dipecat Man United pada Desember 2018)

Namun, manajemen Man United seperti abai kepada permintaan Mourinho. Alih-alih mendatangkan bek tengah, manajemen Man United justru mendaratkan Diogo Dalot (fullback kanan), Fred (gelandang) dan Lee Grant (kiper).

Akibatnya, Mourinho yang dikenal pintar mengorganisasi pertahanan kelimpungan saat itu. Alhasil, Mourinho dipecat karena Man United hanya mendapatkan 7 menang, 5 imbang dan 5 kalah dalam 17 laga awal Liga Inggris 2018-2019.

“Saya pikir dari awal musim, manajemen sudah menunjukkan tak ingin menolong Mourinho (mendatangkan pemain baru). Sejujurnya hal itu mengindikasikan tugas Mourinho sebagai pelatih sudah selesai,” kata Neville saat itu, mengutip dari Daily Express, Kamis (15/10/2020).

BACA JUGA: Mike Phelan Pindah ke Derby County, Pertanda Solskjaer Dipecat Man United?

“Di bursa transfer musim panas, Jose (Mourinho) meminta satu atau dua bek tengah. Namun, hal itu tidak dikabulkan manajemen. Mungkin dalam sudut pandang klub itu hal yang benar. Namun, bagi seorang Jose Mourinho, keputusan manajemen sudah berlawanan dengan pola pikirnya,” lanjut Neville.

Kondisi di atas sama persis dengan yang dialami Solskjaer musim ini. Pelatih asal Norwegia itu, menurut laporan The Sun meminta kepada manajemen untuk mendatangkan sejumlah nama pada bursa transfer musim panas 2020.

Ole Gunnar Solskjaer

(Solskjaer bisa dipecat Man United)

Sebut saja Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa) hingga Dayot Upamecano (RB Leipzig). Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang mendarat di Old Trafford.

Di saat yang bersamaan, Solskjaer gagal mendongkrak prestasi Man United. Terbukti dalam tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Man United hanya mendapatkan tiga poin.

Terbaru, Man United dihajar Tottenham Hotspur 1-6! Karena itu, bukan tak mungkin Solskjaer akan mengalami nasib yang sama seperti Mourinho.

Bahkan menurut laporan The Sun dan media Inggris lainnya, wakil presiden Man United Ed Woodward sudah menghubungi Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu diminta kesediaannya untuk menjadi suskesor Ole Gunnar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini