Share

Mike Phelan Pindah ke Derby County, Pertanda Solskjaer Dipecat Man United?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294193 mike-phelan-pindah-ke-derby-county-pertanda-solskjaer-dipecat-man-united-bOP62ru1FK.jpg Solskjaer bersama sang asisten, Mike Phelan. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, kabarnya masuk radar Derby County untuk menjabat posisi yang sama di tubuh The Rams –julukan Derby County. Menurut laporan Daily Express, Mike Phelan siap bekerja sama dengan Wayne Rooney yang dalam waktu dekat berpotensi diangkat sebagai juru taktik Derby County.

Saat ini, kursi pelatih Derby County dipegang arsitek asal Belanda, Philipp Cocu. Hanya saja, Cocu gagal memberikan hasil optimal kepada Derby County. Dari empat laga Divisi Championship 2020-2021, Derby County hanya mendapatkan satu menang dan tiga kalah.

Wayne Rooney

(Rooney segera naik pangkat menjadi pelatih Derby County)

Karena itu, Rooney yang saat ini berstatus sebagai pemain dan asisten pelatih Derby County, berpotensi naik pangkat. Menurut laporan Daily Express, Wazza –sapaan akrab Rooney– akan diangkat sebagai pelatih Derby County, andai manajemen The Rams memecat Cocu.

Untuk membantu kinerjanya itulah, Rooney tertarik mempekerjakan Mike Phelan. Rooney dan Phelan memiliki hubungan yang sangat baik.

Sekadar informasi, Mike Phelan merupakan asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Man United dari 2008-2013. Saat itu, Rooney yang berstatus sebagai pemain Man United memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mike Phelan.

BACA JUGA: 2 Permintaan Mauricio Pochettino Sebelum Resmi Jadi Pelatih Man United

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Mike Phelan benar meninggalkan Man United, pertanda Ole Gunnar Solskjaer (pelatih Man United saat ini) akan didepak manjamen Setan Merah? Media-media Inggris saat ini rutin mengabarkan posisi Solskjaer di kursi pelatih Man United berada di ujung tanduk.

Hasil dalam empat laga awal Liga Inggrs 2020-2021 dijadikan acuan. Dalam tiga laga awal, Man United hanya mendapatkan tiga poin, hasil dari satu menang dan dua kalah.

Ole Gunnar Solskjaer

(Posisi Solskjaer berada di ujung tanduk)

Terbaru, Man United menjadi bulan-bulanan Tottenham Hotspur setelah tumbang 1-6! Menurut laporan Daily Express, Mauricio Pochettino merupakan kandidat terkuat pelatih Man United selanjutnya.

The Sun memberitakan wakil presiden Man United, Ed Woodward, sudah mengadakan pertemuan dengan Pochettino. Tujuannya jelas yakni membujuk Pochettino menjadi pelatih Man United selanjutnya.

Karena itu, menarik menanti apa keputusan yang diambil manajemen Man United. Terdekat, Man United akan bertandang ke markas Newcastle United di lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini