Matuidi Sebut Griezmann Tak Bahagia di Barcelona, Kode Suruh Pindah?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 46 2293257 matuidi-sebut-griezmann-tak-bahagia-di-barcelona-kode-suruh-pindah-VF0dqDgtZC.jpg Antoine Griezmann (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

MIAMI – Mantan personel tim nasional (Timnas) Prancis, Blaise Matuidi, memberikan komentar soal kondisi yang dialami oleh eks rekan setimnya, yakni Antoine Griezmann, di Barcelona. Matuidi menilai Griezmann sangat tak bahagia dengan perjalanan kariernya di Barca pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Griezmann sendiri resmi direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2019. Manajemen Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesae 120 juta euro atau sekira Rp2 triliun.

Akan tetapi perjalanan karier Griezmann bersama Barca tidak begitu mulus. Ya, Griezmann dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain yang dianut Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde serta Quique Setien.

Antoine Griezmann

Sementara di musim 2020-2021 ketika Barca diasuh oleh Ronald Koeman, Griezmann juga kesulitan untuk menunjukkan ketajamannya. Bagaimana tidak dari tiga pertandingan yang dimainkan Barca, Griezmann masih belum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Mourinho Bahas Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Kondisi tersebut pun membuat nama Griezmann acap kali mendapatkan sorotan dari para penggemar Barca. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa Griezmann sudah tidak layak memperkuat Barca pada saat ini.

Matuidi pun lantas memberikan komentar soal kiprah Griezmann bersama Barca di musim ini. Gelandang berusia 33 tahun tersebut pun mengakui bahwa Griezmann sangat terlihat tidak menikmati kariernya bersama Barca.

“Saya melihat ada yang berbeda dengan Antoine Griezmann pada saat ini. Dia terlihat benar-benar sangat tidak bahagia dengan situasi yang dialaminya di Barcelona,” jelas Matuidi, seperti disadur dari Sport, Rabu (14/10/2020).

Meski begitu, Matuidi menyarankan agar Griezmann untuk tidak terburu-buru memutuskan untuk pindah dari Barca. Matuidi pun menyarankan agar mantan penyerang Real Sociedad tersebut berusaha lebih keras demi bisa mengembalikan performa terbaiknya.

Baca Juga: Bagi Busquets, Perlu Waktu hingga 6 Jam untuk Bicarakan Masalah di Barcelona

“Saya merasa bahwa dia harus tetap berada di sana, di salah satu klub terbesar di dunia. Dia harus melalui momen kecil yang menyulitkan ini, yang sedang dilewatinya di Barcelona. Dia harus tetap memperjuangan posisinya,” lanjut pemain yang kini membela Inter Miami di MLS tersebut.

“Saya merasa sangat yakin Griezmann bisa melalui semua ini. Sebab dia masih berusia 29 tahun, dia sedang berada dalam usia emas sebagai pesepakbola. Saya rasa dia hanya butuh sedikit waktu untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini