Van de Beek dan Ferdinand Ternyata Sepakat Perihal Ziyech

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293460 van-de-beek-dan-ferdinand-ternyata-sepakat-perihal-ziyech-gJsqVWc8Ac.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter Chelsea)

MANCHESTER – Hakim Ziyech merupakan salah satu pemain rekrutan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Meski Ziyech belum melakukan debutnya bersama The Blues, namun pandangan optimis hadir untuk gelandang berkebangsaan Maroko tersebut.

Hal ini datang dari mantan rekan setim Ziyech di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Saat awal-awal Ziyech dikonfirmasi hengkang ke Chelsea, Van de Beek meyakini gelandang 27 tahun itu akan menuai kesuksesan.

Menurut Van de Beek, Ziyech akan sangat cocok berada di tim yang dipenuhi oleh para pemain muda. Dengan demikian, Ziyech akan dituntut untuk bisa berkembang lebih jauh lagi.

Baca juga: Sebelum ke Arsenal, Thomas Partey Sempat Digoda Chelsea dan Juventus

Hakim Ziyech

“Saya mendoakan segalanya dan berharap dia akan melakukannya dengan sangat baik di sana. Itu adalah langkah yang pantas dia dapatkan menurut saya. Dia adalah pemain sepakbola yang fantastis, jadi saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” ujar Van de Beek, mengutip dari Express, Rabu (14/10/2020).

"Saya pikir itu klub yang sangat bagus dengan banyak pemain muda yang bisa berkembang. Saya pikir Hakim pasti akan berada di tempat yang tepat. Semua orang, tentu saja, memiliki pendapat mereka tentang itu, tapi saya pikir itu klub yang bagus untuk dia," lanjutnya.

Senada dengan Van de Beek, legenda Man United, Rio Ferdinand, juga meyakini kalau Ziyech akan bisa memiliki karier yang cemerlang di Chelsea. Sebab, Ziyech akan dipertemukan dengan para pemain yang juga memiliki kualitas hebat.

Ferdinand sendiri sebenarnya penasaran ingin melihat kombinasi Ziyech bersama Kai Havertz dan Timo Werner. Apalagi, sebagai seorang winger, Ziyech memiliki banyak kemampuan. Selain memberikan assist, Ziyech juga bisa menjadi pencetak gol.

“Kami menyaksikan Ziyech musim lalu untuk Ajax, dia luar biasa. Dia sedikit mengingatkan saya pada (Riyad) Mahrez tapi dia lebih sering mengoper bola,” ujar Ferdinand.

Hakim Ziyech

"Dia seseorang yang benar-benar selalu berusaha menemukan cara untuk membuka kunci pertahanan dengan penyampaiannya. Banyak tipu daya,” jelas mantan bek Timnas Inggris tersebut.

“Saya ingin melihat mereka mengoper ketika dia memotong dengan kaki kirinya dan pemain seperti Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz, dan semuanya berlari dan saya pikir Ziyech akan meletakkannya (mengoper bola) di atas piring untuk anak-anak ini,” tandas Ferdinand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini