Share

Sebelum ke Arsenal, Thomas Partey Sempat Digoda Chelsea dan Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 45 2292571 sebelum-ke-arsenal-thomas-partey-sempat-digoda-chelsea-dan-juventus-XJFkMIv16f.jpg Thomas Partey (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Ayah dari Thomas Partey, yakni Jacob Partey, mengungkapkan sebuah fakta di balik kepindahan sang anak ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Jacob menyatakan bahwa Partey sempat digoda oleh Chelsea dan Juventus, sebelum memutuskan pindah ke Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang akhirnya berhasil merekrut Partey di deadline day bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Arsenal berhasil merekrut Partey usai menembus klausul pelepasannya dari Atletico Madrid sebesar 50 juta euro atau sekira Rp869 miliar.

Keputusan Arsenal menebus klausul pelepasan Partey memang sempat memunculkan kondisi panas di Atletico. Pasalnya pelatih Atletico, Diego Simeone, sama sekali tidak berencana melepas Partey ke klub manapun pada bursa transfer musim panas 2020.

Thomas Partey

Akan tetapi Arsenal sama sekali tidak menyalahi aturan dengan bersedia menebus klausul pelepasan Partey yang terdapat dalam kontrak pemain berpaspor Ghana tersebut. Arsenal pun lantas mengumumkan perekrutan Partey di Twitter resmi mereka beberapa saat lalu.

Baca Juga: Mesut Ozil Gaji Gunnersaurus, Legenda Arsenal Sebut demi Memenangkan Hati Fans

Bersama Arsenal, Partey pun diikat kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga musim panas 2023. Kehadiran Partey pun sontak mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar Arsenal, mengingat mereka memang ingin ada sosok pemain tenar ke dalam skuadnya.

Keberhasilan manajemen Arsenal merekrut Partey tidak hanya dipuji oleh sebagian besar penggemarnya sendiri. Ya, sejumlah pengamat juga menunjukkan dukungan mereka terhadap langkah Arsenal meminang Partey pada musim panas ini.

Akan tetapi menurut Jacob, Arsenal sejatinya bukan satu-satunya klub yang menaruh minat kepada anaknya. Ya, Jacob mengakui bahwa Partey memang sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Chelsea dan Juve, sebelum akhirnya menerima pinangan Arsenal.

“Kami tidak terganggu dengan rumor-rumor yang beredar, karena kami berharap tim-tim besar mengejar Partey. Kami tahu bahwa Juventus, Chelsea dan beberapa klub lain meminati Thomas. Namun kami tahu bahwa Tuhan punya jalan tersendiri bagi kami,” jelas Jacob, seperti disadur dari ESPN FC, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Kemampuan Thomas Partey 'Melebihi Anjing Penjaga'

Selain itu, Jacob juga mengungkapkan bahwa Partey hampir saja menolak tawaran Arsenal di jendela transfer musim panas 2020. Jacob mengatakan faktor absennya Arsenal tampil di Liga Champions 2020-2021, jadi alasan Partey hampir batal pindah ke Emirates Stadium.

“Saya tahu bahwa ia ingin bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Namun saya menyarankan agar ia bermain di klub yang tidak bermain di Liga Champions, dan membantu mereka lolos ke sana pada musim berikutnya,” tuntas ayah dari pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini