Lupakan Sancho, Scholes Minta Man United Fokus Kejar Haaland atau Kane

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292415 lupakan-sancho-scholes-minta-man-united-fokus-kejar-haaland-atau-kane-K4S75WxvgU.jpg Harry Kane. (Foto: Twitter/@Spursofficial)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, memberi saran kepada bekas timnya soal target pemain yang akan direkrut dalam waktu dekat ini. Ketimbang mengejar Jadon Sancho, ia menyarankan Man United untuk fokus memburu pemain berkualitas lainnya, seperti Erling Haaland atau Harry Kane.

Man United memang telah dikaitkan erat dengan Sancho belakangan ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu diketahui punya minat besar untuk mendaratkan Sancho dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2020.

Jadon Sancho

Sejatinya, Sancho sendiri telah menunjukkan minat juga kepada Setan Merah –julukan Man United. Sayangnya, kesepakatan tak bisa tercapai antara kedua belah pihak karena Man United tak mampu memenuhi harga yang dipasang Dortmund. Kini, sang pemain pun akhirnya masih bertahan di Dortmund.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pensiun, Trofi Apa yang Belum Didapat?

Melihat kondisi tersebut, Scholes pun memberi komentar. Ia menilai bahwa pihak Man United sampai saat ini belum bisa memenuhi keinginan dari setiap pelatih terkait pemain. Setelah dialami Louis van Gaal dan Jose Mourinho, kini nasib tersebut pun juga dialami Solskjaer.

Penilaian ini diutarakan Scholes, meski Man United sudah mendatangkan beberapa pemain berkualitas selama ditangani Solskjaer. Salah satunya ialah Bruno Fernandes yang masih menjadi andalan tim sampai saat ini.

Meski begitu, Scholes menilai Man United belum bisa mendatangkan pemain yang benar-benar diinginkan Solskjaer. Tentu saja, kondisi ini terjadi karena adanya satu atau dua faktor yang menghalangi. Terkait kasus Sancho, Scholes menyarankan Man United beralih fokus ke pemain lain yang juga terbukti berkualitas dan mampu membuat tim kian kuat, seperti Kane dan Haaland.

“Saya rasa dia (Ole) bukan orang pertama yang tidak mendapat dukungan. Ada banyak uang yang dihabiskan, tetapi apakah itu telah dihabiskan untuk pilihan pertama yang diinginkan para manajer ini? Saya tidak terlalu yakin,” ujar Scholes, sebagaimana dikutip dari Metro, Senin (12/10/2020).

Erling Haaland

“Saya pikir Van Gaal dan Mourinho secara khusus mengeluh tentang hal itu dan mereka tidak mendapat pemain yang diinginkan. Saya pikir Ole telah didukung. Saya pikir Maguire dengan 80 juta poundsterling adalah uang yang banyak,” lanjutnya.

“Fernandes hanya pada Januari telah menjadi rekrutan yang sangat baik dan penampilannya bagus terutama datang dari Fernandes pada Januari saat tim sedang berkembang pesat. Anda merasa di akhir musim lalu, dia (Ole) akan mendapat lebih banyak dukungan di bursa transfer, tetapi dia tidak diberikan itu. Sangat jelas pemain yang dia inginkan belum datang,” tukas Scholes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini