Clarence Seedorf Percaya Cristiano Ronaldo Bisa Samai Rekornya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 261 2292043 clarence-seedorf-percaya-cristiano-ronaldo-bisa-samai-rekornya-TwhWlkUSTu.jpg Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

AMSTERDAM – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, adalah satu-satunya pemain di dunia yang pernah menjuarai Liga Champions bersama tiga klub berbeda. Itu dilakukan Seedorf saat membela Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan.

Seedorf mencatatkan rekornya tersebut pada 2003 dan hingga saat ini belum ada satu pun pemain yang mampu menyamai torehannya. Kendati demikian, pria berkebangsaan Belanda itu percaya bahwa rekornya akan bisa disamai oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Seedorf sejatinya sama-sama telah memenangkan lima trofi Liga Champions. Meski begitu, Ronaldo melakukannya hanya di dua klub berbeda, yakni Manchester United dan Real Madrid.

Baca juga: Koeman Nilai Barcelona Lebih Kuat ketimbang Juventus

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sebenarnya memiliki ambisi besar untuk bisa menjuarai Liga Champions bersama Juve. Akan tetapi, sejak ia bergabung dengan kubu La Vecchia Signora pada musim panas 2018, Ronaldo belum mampu mewujudkannya.

Jangankan untuk menjuarai Liga Champions, Ronaldo bahkan selalu gagal untuk membawa Juve melangkah hingga babak semifinal di turnamen tersebut. Musim lalu, Juve tersingkir di babak 16 besar oleh Olympique Lyon.

Kendati begitu, Seedorf menilai Juve memiliki modal yang cukup untuk bisa menjuarai Liga Champions. Selain karena kehadiran dari Ronaldo itu sendiri, La Vecchia Signora juga memiliki kualitas skuad yang mumpuni, baik yang diturunkan sebagai starter maupun cadangan.

“Akan sangat menyenangkan memiliki Cristiano Ronaldo menyamai rekor saya. Kita bisa saja membicarakan seseorang yang berbeda, bukan? Jadi, saya tidak berpikir itu hal yang buruk,” ujar Seedorf, seperti dikutip dari Goal, Senin (12/10/2020).

“Saya akan selalu menjadi yang pertama dan itu tidak akan berubah, dan rekor ada di sana untuk disamai dan dipecahkan. Juventus pasti bisa untuk selalu menjadi pesaing di Liga Champions,” lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Cristiano Ronaldo

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Cristiano mempertahankan motivasi dan penampilannya. Jadi ya, kenapa tidak?" tukas Seedorf.

Di ajang Liga Champions 2020-2021, Juve tergabung di Grup G bersama Barcelona, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros. Melihat kondisi ini, seharusnya Juve tak memiliki kesulitan untuk bisa lolos ke babak 16 besar karena pesaing terkuatnya hanya Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini