Koeman Nilai Barcelona Lebih Kuat ketimbang Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 261 2291388 koeman-nilai-barcelona-lebih-kuat-ketimbang-juventus-rxDLsMAlhm.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyindir Juventus dengan menyatakan timnya yang terbaik di Grup G Liga Champions 2020-2021. Koeman yakin Barcelona-nya punya kualitas di atas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Barcelona dan Juventus tergabung ke Grup G bersama Dynamo Kiev serta Ferencvaros. Menilik kekuatan setiap tim di Grup G, Barcelona dan Juventus dijagokan lolos ke fase gugur. Kedua tim itu disinyalir akan memperebutkan posisi satu dan dua klasemen akhir Grup G.

Cristiano Ronaldo vs AS Roma (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Pertemuan pertama antara Barcelona dan Juventus akan terjadi di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB. Jelang pertemuan tersebut, Koeman sangat percaya diri karena secara teori Barcelona lebih kuat ketimbang Juventus.

Juru taktik asal Belanda itu menilai Barcelona hanya harus menunjukkan keunggulan kualitasnya di atas lapangan. Sebab, keunggulan Barcelona tidak akan berguna jika tampil buruk dalam pertandingan.

BACA JUGA: Koeman Nilai Barcelona Bisa Lebih Baik ketimbang Sekarang

“Ini (Liga Champions) kompetisi yang sangat penting. Secara teori, kami adalah yang terbaik di grup, tetapi kami harus menunjukkannya,” ujar Koeman, menyadur dari laman resmi Barcelona, Sabtu (10/10/2020).

Namun, Koeman tidak mau memandang remeh Juventus. Ia tahu Bianconeri –julukan Juventus– adalah tim kuat yang sembilan musim terakhir merajai Liga Italia. Prestasi itu membuktikan kekuatan Juventus.

Selain itu, Juventus pun diperkuat oleh banyak pemain bintang, contohnya Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sangat berpengalaman di Liga Champions. Ronaldo sudah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya.

Ronaldo yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia, akan menjadi senjata utama Juventus saat melawan Barcelona. Akan tetapi, Koeman tetap tenang karena Barcelona memiliki mantan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Koeman akan mengorek informasi tentang Juventus dari Pjanic untuk mengalahkan Juventus.

BACA JUGA: Tangis Luis Suarez Pecah karena Dibuang Barcelona

“Juventus menunjukkan setiap tahun bahwa mereka memiliki tim yang kuat, dengan pengalaman dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Kami memiliki Pjanic yang dapat memberi kami lebih banyak informasi tentang mantan klubnya,” tuturnya.

Namun, Koeman sepertinya lupa bahwa Juventus pun memiliki mantan pemain Barcelona, Arthur Melo, yang juga bisa memberikan informasi tentang Blaugrana –julukan Barcelona. Informasi dari Melo akan menjadi salah satu kunci bagi Juventus untuk menaklukkan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini