Koeman Nilai Barcelona Bisa Lebih Baik ketimbang Sekarang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 46 2291386 koeman-nilai-barcelona-bisa-lebih-baik-ketimbang-sekarang-rrZv32CRCl.jpg Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Selama hampir dua bulan membesut Barcelona, Ronald Koeman menilai Blaugrana –julukan Barcelona– bisa menjadi lebih baik lagi. Meski begitu, Koeman tetap puas dengan performa Barcelona pada awal musim 2020-2021.

Barcelona sudah menjalani tiga pertandingan di Liga Spanyol musim ini. Barcelona memulai kampanyenya dengan mengalahkan Villarreal 4-0 di Camp Nou. Gol-gol kemenangan Barcelona dibuat Ansu Fati (15’ dan 19’), Lionel Messi (35’), dan bunuh diri Pau Torres (45’).

Barcelona (Foto: Laman resmi La Liga)

Hasil positif kembali Barcelona raih pada pekan kedua. Blaugrana kali ini menghantam tuan rumah, Cellta Vigo, tiga gol tanpa balas. Ansu Fati (11’) dan Sergi Roberto (90’) merupakan protagonis Barcelona dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, Lucas Olaza (51’) menjadi antagonis Villarreal karena gol bunuh dirinya.

Namun, pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol tidak berakhir manis. Messi dan kawan-kawan gagal mengalahkan Sevilla meski bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

BACA JUGA: Tangis Luis Suarez Pecah karena Dibuang Barcelona

Gawang Barcelona kawalan Neto bahkan kebobolan lebih dulu melalui aksi Luuk de Jong pada menit kedelapan. Barcelona membalas gol De Jong dua menit berselang melalui aksi Philippe Coutinho. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tidak berubah sehingga kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang.

Pertandingan kontra Sevilla memberitahu Koeman bahwa Barcelona masih punya ruang untuk peningkatan. Sesi latihan akan menjadi tempat Koeman meningkatkan permainan Barcelona agar lebih baik ketimbang sekarang.

“Secara keseluruhan, tim terlihat sangat bagus, terutama melawan Villarreal dan Celta Vigo. Akan tetapi, jika kami melihat pertandingan melawan Sevilla, kami dapat meningkatkan tekanan kami. Ada detail yang bisa diperbaiki,” ujar Koeman, menyadur dari laman resmi Barcelona, Sabtu (10/10/2020).

“Kami minta konsentrasi dan intensitas maksimal dalam latihan, agar otomatis tercermin dalam permainan. Itulah mengapa latihan memiliki intensitas yang lebih besar karena cara Anda berlatih adalah cara Anda bermain,” tuturnya.

BACA JUGA: Man City Siap Lihat Peluang Rekrut Lionel Messi pada 2021

Setalah para pemain kembali dari tugas internasional, Barcelona telah ditunggu jadwal padat. Ada empat pertandingan menanti Barcelona, yakni melawan Getafe, Ferencvaros, Real Madrid, dan Juventus. Partai melawan Madrid dan Juventus adalah tantangan terbesar bagi Barcelona.

El Clasico kontra Madrid yang merupakan laga lanjutan Liga Spanyol, akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020, dini hari WIB. Selang lima hari kemudian, Barcelona akan berkunjung ke kandang Juventus, Allianz Stadium, dalam pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions musim ini. Kemenangan dalam dua pertandingan itu akan menjadi tolok ukur kekuatan Barcelona-nya Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini