Tangis Luis Suarez Pecah karena Dibuang Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 46 2291384 tangis-luis-suarez-pecah-karena-dibuang-barcelona-5zK1nVWndK.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@Atleti)

MONTEVIDEO – Luis Suarez menangis karena perlakuan Barcelona yang terkesan membuangnya pada bursa transfer musim panas 2020. Suarez merasa tidak dihargai oleh klub yang sudah dibelanya selama enam tahun terakhir itu.

Suarez adalah korban perubahan yang dilakukan Barcelona pada musim 2020-2021. Suarez tidak masuk dalam rencana Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, untuk musim ini.

Luis Suarez (Foto: Laman resmi Barcelona)

Koeman bahkan memberitahu Suarez bahwa tenaganya sudah tidak terpakai di Barcelona melalui telefon. Hal itu membuat Suarez semakin sedih karena dirinya layak diperlakukan lebih baik oleh Barcelona.

Suarez wajar diperlakukan lebih baik karena kontribusinya begitu besar untuk Barcelona. Sejak membela Barcelona pada musim 2014-2015, Suarez telah menjadi andalan di lini depan. Suarez bahkan membentuk kerja sama mematikan dengan Lionel Messi dan Neymar Jr yang dikenal dengan Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

BACA JUGA: Man City Siap Lihat Peluang Rekrut Lionel Messi pada 2021

Suarez pun melewati banyak hal bersama Barcelona. Ia membantu Blaugrana –julukan Barcelona– meraih 13 trofi bergengsi. Suarez bahkan merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Barcelona dengan torehan 195 gol.

Namun, kontribusi besar Suarez sayangnya tidak dibayar dengan layak oleh Barcelona. Blaugrana memilih untuk menjual salah satu legendanya itu dengan cara tidak elegan ke Atletico Madrid. Hal itu membuat Suarez kecewa pada Barcelona.

“Saya berada di Barcelona selama enam tahun dan ada cara lain untuk berbicara dengan saya guna mengatakan bahwa mereka (Barcelona) ingin mengubah banyak hal. Mereka tidak berakting dengan baik dan itu membuat Lionel Messi kesal juga. Dia (Messi) tahu bahwa kami menderita dan betapa sulitnya bagi kami saat itu,” ujar Suarez, menyadur dari Diario Sport, Sabtu (10/10/2020).

“Hari-hari itu, dari Kamis hingga Minggu, sampai debut saya bersama Atletico, sangat sulit. Saya menangis tentang semua yang saya alami,” tuturnya.

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Man United atau Korban PHP Lagi?

“Saya tidak menerima pesan klub (Barcelona) dengan baik karena cara mereka melakukannya. Anda harus menerimanya ketika siklus selesai,” ucap pemain asal Uruguay itu.

Suarez membuka lembaran baru bersama Atletico. Ia pun memulai perjalanannya bersama Atletico dengan dua gol dalam pertandingan debut saat timnya menang 6-1 atas Granada. Pemain asal Uruguay itu merupakan amunisi baru di lini depan Los Rojiblancos –julukan Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini