Ini Alasan Antonio Rudiger Batal Tinggalkan Chelsea di Musim Panas 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 45 2289440 ini-alasan-antonio-rudiger-batal-tinggalkan-chelsea-di-musim-panas-2020-CzescKecDc.jpg Antonio Rudiger (Foto: @ToniRuediger/Twitter)

LONDON – Rumor kelanjutan masa depan Antonio Rudiger bersama Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 akhirnya terjawab sudah. Ya, Rudiger dipastikan tetap menjadi bagian dalam skuad Chelsea di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Rudiger sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrutnya dari AS Roma dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp607 miliar.

Rudiger sendiri berhasil menunjukkan performa mengesankan di pertandingan debutnya berseragam Chelsea. Kondisi tersebut pun membuat Rudiger menjadi salah satu pemain yang posisinya nyaris tak tergantikan di skuad Chelsea pada beberapa musim.

Antonio Rudiger

Akan tetapi situasi berbeda justru dialami Rudiger bersama Chelsea di musim 2020-2021. Pasalnya bek berpaspor Jerman tersebut belum mendapatkan kesempatan bermain sama sekali dari empat pertandingan yang sudah dimainkan Chelsea di Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Pecat Maskot demi Datangkan Partey, Arsenal Diledek Penyerang Chelsea

Rudiger sendiri dikabarkan sudah diberitahu oleh sang pelatih, Frank Lampard, bahwa ia tak masuk dalam dalam rencananya. Hal tersebutlah yang membuat masa depan Rudiger bersama Chelsea kencang dispekulasikan.

Terlebih di bursa transfer musim panas 2020, Rudiger sendiri mendapatkan banyak peminat. Ya, terdapat AC Milan yang kabarnya tertarik untuk merekrut Rudiger guna menambah opsi di lini pertahanan mereka.

Ada juga rumor bahwa Roma tertarik membawanya pulang, namun hal itu urung terjadi lantaran mereka berhasil mengamankan Chris Smalling dari Manchester United. Barcelona juga kabarnya berminat merekrut Rudiger sebagai alternative usai gagal merekut Eric Garcia dari Manchester City.

Akan tetapi hingga jendela transfer musim panas 2020 ditutup, Rudiger nyatanya tetap bertahan di Chelsea. Hal tersebut lantas memunculkan pertanyaan apa yang menyebabkan Rudiger memilih bertahan di Chelsea.

Baca Juga: Rekap Transfer 20 Klub Liga Inggris di Musim Panas 2020

The Guardian, Selasa (6/10/2020), membeberkan alasan di balik kegagalan Rudiger meninggalkan skuad Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan tersebut, Rudiger disebut-sebut ingin memperjuangan posisinya di tim utama Chelsea pada musim ini.

Ya, Rudiger dikabarkan masih memiliki keyakinan besar untuk bisa merebut hati Lampard agar kembali menjadikannya pemain utama Chelsea di musim ini. Meski persaingan ketat bakal hadir di lini pertahanan Chelsea usai kehadiran sosok Thiago Silva di musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini