Berulah Lagi, Suarez Minta Hadiah Penalti saat Bola Kena Tangan Kiper

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288739 berulah-lagi-suarez-minta-hadiah-penalti-saat-bola-kena-tangan-kiper-tIMI5k1Wzn.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

MADRID – Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, kembali berulah saat timnya menjamu Villarreal di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Pada laga tersebut, Suarez mempertanyakan keputusan wasit dengan meminta penalti karena lawan dianggap melakukan handball.

Akan tetapi, sikap tersebut justru menuai hal lucu karena permintaan Suarez sangatlah aneh. Pasalnya, bola sendiri menyentuh tangan kiper Villarreal yakni Sergio Asenjo, sehingga suatu keanehan jika Suarez meminta tendangan penalti untuk timnya.

Luis Suarez

Pada laga tersebut, Suarez sepertinya merasakan frustrasi karena gagal mencetak gol. Sebab, sekali lagi, mantan pemain Barcelona itu gagal mencetak gol dan memberikan kontribusi besar untuk klub barunya tersebut.

Padahal di laga perdana, Suarez begitu tampil hebat saat menolong Atletico meraih kemenangan di laga kontra Granada. Pemain berpaspor Uruguay itu berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan Atletico dengan skor 6-1.

Baca juga Duet Suarez dan Felix Gagal Bantu Atletico Madrid Menang dari Villarreal

Sayangnya hal itu tak berlanjut di laga berikutnya. Pada dua laga terakhir, Atletico harus puas bermain imbang tanpa gol. Suarez pun gagal tampil cemerlang, termasuk pada laga terakhir saat Atletico menjamu Villarreal di Wanda Metropolitano, Sabtu 3 Oktober 2020 malam WIB.

Karena itu, saking frustrasinya, Suarez tampaknya kesal karena gagal mencetak gol kembali. Alhasil,ia mencoba meminta hadiah penalti di saat bola menyentuh tangan penjaga gawang Villarreal. Padahal saat itu Arenjo menepis umpan Renan Lodi yang mencoba dikirimkan kepada Suarez.

Akan tetapi, ternyata ini bukan pertama kalinya, Suarez melakukan aksi konyol tersebut. Hal ini pernah terjadi saat Suarez tampil bersama Timnas Uruguay di ajang Copa America 2019. Kala itu, momennya berlangsung saat Uruguay melawan Cile.

Saat itu pada menit 22, Suarez mendapat kesempatan emas saat berhadapan langsung dengan Kiper Timnas Cile yakni Gabriel Arias. Akan tetapi, ketika Suarez saat melakukan tendangan, bola Suarez justru terkena tangan Arias dan memantul ke luar lapangan.

Saat itu, Suarez pun mungkin merasa hal itu adalah sebuah refleks ketika ia meminta penalti karena handball. Hanya saat itu, ia dengan cepat mengubah gesture tubuhnya setelah kejadian tersebut mungkin bisa memalukannya.

Kembali ke laga Atletico vs Villarreal, Suarez hingga saat ini belum bisa membawa hasil baik untuk tim barunya. Atletico pun saat ini duduk di posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi lima poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini