Coutinho Tampil Menjanjikan Bersama Barcelona, Koeman Tak Kaget

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 46 2288305 coutinho-tampil-menjanjikan-bersama-barcelona-koeman-tak-kaget-UpPCmV11Hv.jpg Philippe Coutinho (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan penilaian terhadap performa Philippe Coutinho bersama klub asuhannya. Koeman mengaku sama sekali tak kaget dengan peningkatan performa Coutinho bersama Barca di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Coutinho resmi bergabung dengan Barca pada jendela transfer musim dingin 2018. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– mendatangkan Coutinho dari Liverpool dengan mahar sebesar 145 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun.

Akan tetapi sangat disayangkan perjalanan karier Coutinho bersama Barca jauh dari ekspektasi. Ya, Coutinho gagal menunjukkan performa mengesankan, dan terpaksa harus dipinjamkan Barca ke Bayern pada musim 2019-2020.

Philippe Coutinho

Bersama Bayern, Coutinho berhasil menunjukkan performa gemilang dengan mengantarkan Die Roten –julukan Bayern– meraih treble winners. Pada musim panas 2020, masa depan Coutinho bersama Barca pun sempat kencang dispekulasikan kelanjutannya.

Terlebih dengan adanya rumor ketertarikan dari Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Chelsea. Namun, manajemen Barca memutuskan untuk mempertahankan personel tim nasional (Timnas) Brasil tersebut.

Baca Juga: Barcelona Sedang On Fire, Sevilla Tidak Gentar

Keputusan manajemen Barca pun terbilang sangat tepat, lantaran Coutinho mampu menunjukkan performa gemilang. Ya, pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil mempersembahkan dua assist dari dua penampilannya bersama Barca sejauh ini.

Koeman pun lantas mendapatkan pertanyaan seputar performa mengesankan yang ditunjukkan Coutinho bersama Barca. Juru taktik asal Belanda tersebut mengaku sama sekali tidak terkejut, lantaran sadar bahwa Coutinho memang merupakan pemain berkualitas.

“Itu adalah sebuah pertanyaan yang bagus dan jawabannya juga sangat mudah, karena dia (Coutinho) itu seorang pemain yang sangat bagus. Itu saja,” jelas Koeman, sebagaimana dilaporkan dari Sport, Minggu (4/10/2020).

“Dia adalah seorang pemain yang sudah belajar banyak di Inggris, belajar banyak di Bayern Munich. Pekerjaan saya sebagai pelatih adalah mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pemain, dan itu dimulai dengan menempatkan mereka di posisinya,” lanjutnya.

Baca Juga: Koeman Tak Pernah Ragukan Komitmen Messi kepada Barcelona

Koeman juga membeberkan apa yang membuat Coutinho mulai berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Barca. Koeman menyebut rasa percaya diri Coutinho yang sudah kembali menjadi faktor utamanya.

“Saya pikir hal itu membangkitkan lebih banyak kepercayaan diri. Semuanya membantu, namun hal itu dimulai dengan kualitas si pemain dan Coutinho adalah seorang pemain hebat,” tuntas mantan pelatih Southampton dan Everton tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini