3 Poin dari Kandang Celta Vigo Penting untuk Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 46 2287284 3-poin-dari-kandang-celta-vigo-penting-untuk-barcelona-YdST2wYeYF.jpeg Barcelona (Foto: La Liga)

VIGO Barcelona meraih poin penuh pada pekan lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona mengalahkan Celta Vigo 3-0 di Stadion Abanca-Balaidos, Vigo, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Kiper Barcelona, Noberto Murara Neto, menilai kemenangan itu penting untuk timnya karena diraih dengan kondisi kurang ideal. Blaugrana bermain dengan 10 orang setelah Clement Lenglet menerima kartu kuning kedua pada menit ke-42.

Jordi Alba dan Ansu Fati (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ketika Lenglet keluar lapangan, Barcelona sedang unggul 1-0 berkat gol Ansu Fati pada menit ke-11. Pasukan Koeman baru menggandakan keunggulan pada menit ke-51 setelah tembakan Lionel Messi yang diblok Lucas Olaza justru masuk ke dalam gawang Vigo.

Sementara itu, Gol terakhir Barcelona diciptakan Sergi Roberto pada masa tambahan waktu babak kedua. Gol Sergi Roberto memastikan Messi dan kawan-kawan membawa pulang poin penuh dari kandang Vigo.

BACA JUGA: Koeman Lebih Fokus pada Kemenangan Barcelona ketimbang Kartu Merah Lenglet

Menurut Neto, kemenangan di kandang Vigo membuktikan bahwa Barcelona sedang berkembang menjadi lebih baik. Kiper asal Brasil itu sangat menghargai kemenangan atas Vigo karena diraih dengan penuh perjuangan.

“Ini hasil penting bagi tim. Tim terus berkembang. Saya ingin memberi selamat kepada semua orang atas penampilan kami, bahkan saat bermain dengan 10 pemain,” ujar Neto, menyadur dari Marca, Jumat (2/10/2020).

Neto semakin senang karena mampu mencatatkan clean sheet keduanya pada musim ini. Sebelum main lawan Vigo, Neto pun turun saat Barcelona menang besar 4-0 atas Villarreal pada pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol. Neto suskses menggantikan peran Marc-Andre ter Stegen yang cedera pada awal musim ini.

“Saya sangat menghargai kemenangan ini (atas Villarreal dan Vigo). Juga untuk clean sheet yang membuat Anda percaya diri untuk maju. Siapa pun yang paham sepakbola, tahu itu. Saya senang untuk hasil positif ini dan rekan satu tim saya,” tuturnya.

BACA JUGA: Barcelona Hati-Hati Segrup dengan Juventus

Hasil maskimal dari kandang Vigo menandakan Barcelona berada di jalur yang tepat. Akan tetapi, ada tantangan besar menanti Barcelona pada pekan lanjutan Liga Spanyol.

Blaugrana akan menghadapi Sevilla di Camp Nou, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB. Barcelona unggul segalanya atas Sevilla di atas kertas, tetapi Lionel Messi dan kawan-kawan tetap harus berhati-hati. Sebab, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola sehingga kelengahan bisa berbuah petaka untuk Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini