Koeman Girang Barcelona Kalahkan Celta Vigo dengan 10 Pemain

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 46 2287124 koeman-girang-barcelona-kalahkan-celta-vigo-dengan-10-pemain-9jU1Ws9Gnj.jpg Barcelona (Foto: Twitter/@DeJongFrenkie21)

VIGO – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku senang dengan performa anak asuhnya saat bertamu ke markas Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 3-0.

Kemenangan itu pun terasa spesial karena Barcelona memenangkan laga hanya dengan 10 pemain. Sejak menit 42, Barcelona harus kehilangan satu pemainnya yakni Clement Lenglet yang menerima dua kartu kuning pada laga tersebut.

Celta Vigo vs Barcelona

Meski begitu, Barcelona sepertinya tidak terpengaruh. Barcelona memang mengawali laga dengan baik saat berhadap Celta Vigo. Ketika laga baru berjalan 11 menit, Barcelona sukses membuka keunggulan lewat aksi pemain mudanya yakni Ansu Fati.

Bahkan ketika sudah bermain dengan 10 pemain, Lionel Messi dan kawan-kawan tak mengendurkan serangan. Gol kedua untuk Barcelona pun lahir pada menit 51 setelah Lucas Olaza membuat gol bunuh diri. Namu begitu, gol tersebut berawal dari sepakan keras Messi yang membentur kaki Olaza.

Baca juga Barcelona Bungkam Celta Vigo 3-0 dengan 10 Pemain

Belum puas, pada menit akhir, tepatnya 90+5, Barcelona kembali menambah keunggulan. Kali ini gol ketiga dipersembahkan bek kanan mereka yakni Sergi Roberto. Hasil ini kemudian disambut baik oleh Koeman yang merasa timnya sudah berada di jalur yang benar.

“Saya sangat bangga dengan tim ini pada pertandingan hari ini. Kami bekerja sangat baik dan bermain dengan banyak disiplin dalam tim, dengan kehilangan satu pemain,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Jumat (2/10/2020).

“Kami menang meski dengan kekurangan satu pemain. Kami telah melakukan pekerjaan bagus. Hasil ini mengundang kami untuk berpikir bahwa kami sudah berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Sementara itu, Koeman juga enggan berkomentar dengan dua kartu kuning yang diterima anak asuhnya, Lenglet. Meski ia bersama Messi dan Gerrard Pique sempat melakukan protes, tetapi Koeman akhirnya mencoba untuk melupakannya.

“Anda bisa memperdebatkan apakah itu kartu kuningn atau tidak. Itu hukuman yang berat. Tetapi, itu sebenarnya keputusan yang tidak perlu kita diskusikan,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Menurut saya lebih penting untuk berbicara tentang bagaimana kami bermain dengan kehilangan satu pemain daripada mendiskusikannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini