Juventus vs Barcelona: Bertemunya Raja Gol Liga Champions, Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287246 juventus-vs-barcelona-bertemunya-raja-gol-liga-champions-ronaldo-dan-messi-CqGLiCMxsJ.jpg Juventus akan bertemu Barcelona di Fase Grup Liga Champions 2020-2021. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

JUVENTUS dan Barcelona tergabung di Fase Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertemuan dua klub ini jadi yang paling banyak diperbincangkan. Selain karena mempertemukan dua klub Raksasa Eropa, juga akan mementaskan dua pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Messi (Barclelona)

Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Messi bukanlah yang pertama. Hal itu tidak mengherankan, mengingat keduanya sempat melakoni kompetisi yang sama (Liga Spanyol) selama sembilan musim (2009-2018).

Cristiano Ronaldo

Tidak hanya bertemu di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo dan Messi juga bertarung di Liga Champions. Sejauh ini Cristiano Ronaldo dan Messi sudah lima kali bertemu, salah satunya di partai puncak Liga Champions 2008-2009.

Saat itu, Messi membawa Barcelona menang 2-0 atas Manchester United yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Bahkan. Messi mencetak gol kedua Blaugrana –julukan Barcelona–via sundulan.

Terlepas dari itu, pertemuan Cristiano Ronaldo dan Messi merupakan beradunya raja gol Liga Champions. Dibilang begitu karena Cristiano Ronaldo dan Messi saat ini menduduki dua teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions.

BACA JUGA: Barcelona Hati-Hati Segrup dengan Juventus

Cristiano Ronaldo berada di tangga teratas dengan koleksi 130 gol dari 170 pertandingan. Sementara Messi, membuntuti di posisi dua dengan raihan 115 gol dari 143 pertandingan.

Meski kalah dalam jumlah gol, La Pulga –julukan Messi– mengungguli Cristiano Ronaldo dalam hal rasio gol. Messi tercatat memiliki rasio gol 0,80 gol per pertandingan. Sementara Messi berada di angka 0,76 gol per pertandingan.

Cristiano Ronaldo

Banyaknya jumlah gol yang mereka cetak, juga berefek kepada trofi yang didapat. Di era Liga Champions yang mulai bergulir pada 1992-1993, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Liga Champions terbanyak, yakni lima gol.

Kemudian, Messi membuntuti di posisi dua dengan raihan empat trofi si Kuping Besar. Hanya saja, Messi tidak sendirian menyandang status tersebut.

Sebab, Messi bersanding dengan sejumlah nama seperti Gerard Pique, Marcelo Vieira dan Sergio Ramos. Karena itu, menarik menanti persaingan Cristiano Ronaldo dan Messi di Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini