Barcelona Hati-Hati Segrup dengan Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287212 barcelona-hati-hati-segrup-dengan-juventus-hmHUMkEiRl.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

VIGO – Hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021 telah diketahui. Barcelona tergabung ke Grup G bersama Juventus, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai Juventus adalah pesaing terkuat timnya di Grup G.

Koeman tidaklah berlebihan karena Juventus dapat dikatakan sebagai tim terkuat di Italia saat ini. Bianconeri –julukan Juventus– sudah 36 kali meraih scudetto yang membuat mereka jadi tim tersukses di Liga Italia.

Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Sebanyak sembilan dari 36 trofi itu bahkan didapatkan Juventus secara beruntun pada 2012-2020. Prestasi itu menunjukkan bahwa Juventus punya kapasitas untuk bersaing dengan Barcelona di Grup G.

Sementara itu, Juventus juga diperkuat salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions, adalah senjata utama Juventus untuk berprestasi di kompetisi terelite Benua Biru tersebut.

BACA JUGA: Barcelona Bukan Satu-satunya Fokus Juventus di Grup G Liga Champions

Namun, Barcelona tidak boleh hanya terfokus pada Juventus. Sebab, Liga Champions adalah tempat terjadinya kejutan sehingga tim-tim lemah, seperti Dynamo Kiev, dan Ferencvaros, bisa menjadi batu sandungan untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

Oleh sebab itu, Koeman berharap Barcelona lolos ke babak 16 besar. Lolos ke fase knock-out akan memberikan Barcelona kesempatan untuk membayar kegagalan memalukan mereka pada musim lalu.

“Kami tahu bahwa Juventus adalah salah satu tim yang lebih kuat di grup. Mari berharap kami lolos (ke babak gugur) di kompetisi ini. Kamir harus lolos,” kata Koeman, menyadur dari Marca, Jumat (2/10/2020).

Yang menarik dari Grup G bukan cuma pertandingan Barcelona melawan Juventus, melainkan juga pertemuan kapten Blaugrana, Lionel Messi, dengan Ronaldo. Kedua pemain terbaik di dunia itu akhirnya berjumpa kembali setelah kepergian Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada dua musim silam.

BACA JUGA: Koeman Lebih Fokus pada Kemenangan Barcelona ketimbang Kartu Merah Lenglet

Pertemuan di fase grup Liga Champions ini juga menjadi yang pertama bagi Messi dan Ronaldo. Kedua megabintang sepakbola itu sudah lima kali bersua di Liga Champions, tetapi semua terjadi pada fase-fase akhir.

Kini Messi dan Ronaldo akan langsung berhadapan di fase grup. Menarik untuk menyaksikan kembali pertarungan mereka di atas lapangan hijau. Kemenangan akan menegaskan superioritas salah satu terhadap yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini