Nicolas Otamendi Gabung Benfica, Guardiola: Dia Pemain Kunci Kami

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286827 nicolas-otamendi-gabung-benfica-guardiola-dia-pemain-kunci-kami-pYRRsj3D9r.jpg Pep Guardiola dan Nicolas Otamendi. (Foto/Man City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada eks anak asuh, Nicolas Otamamendi yang bergabung dengan klub Portugal, Benfica. Guardiola memuji pemain asal Argentina itu sebagai bagian penting skuad Man City meraih gelar juara Liga Inggris.

Otamendi menjadi bagian Man City pada 2015 silam dari Valencia. Selama lima tahun membela The Citizens, pemain berusia 32 tahun itu telah melakoni 135 pertandingan dari semua kompetisi.

Foto/Twitter

Dia resmi berganti seragam Benfica pada Rabu 30 September 2020 waktu setempat. Guardiola mengatakan bahwa kepindahan Otamendi, karena dia membutuhkan energi pemain muda untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Baca juga: Respons Positif Guardiola untuk Cole Palmer, Gelandang 18 Tahun Man City

“Dia adalah bagian dari kesuksesan dan konsistensi kami yang luar biasa. Dia pria yang sangat baik dan, terutama musim kami memenangkan Liga Primer dengan 100 poin, dia adalah pemain kunci bagi kami,” tuturnya mengutip laman Man City, Kamis (1/10/2020).

“(Dalam skema) empat bek, dia luar biasa. Kami pikir kami membutuhkan skuad muda. Dia sekarang lebih dari 30 tahun,” lanjut Guardiola.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Saya sangat berterima kasih atas bagaimana dia membantu saya sejak hari pertama dan keinginannya untuk berkembang,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola mengaku bahwa dia ikut bahagia dengan kepindahan Otamendi ke Benfica. Dia berharap sang pemain bisa menikmati hari senjanya sebagai sepakbola dengan manis di klub asal Portugal tersebut.

“Dia akan selalu menjadi bagian dari kenangan terbaik saya di sini di Manchester. Itu Bagus. Saya pikir dia senang pindah ke sana. Dia memiliki hari-hari terakhir yang bagus di sini. Kita bisa mengucapkan selamat tinggal," kata Guardiola.

Sementara Otamendi ke Benfica, sebaliknya Ruben Diaz menuju ke Stadion Etihad. Pemain bertahan itu resmi ke Man City dengan nilai transfer 68 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Pemain asal Portugal itu terikat kontrak panjang dengan Man City. Diaz yang berusia 23 tahun akan bermain bersama Man City selama enam tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini