5 Pemain Paling Tinggi di Liga Inggris saat Ini, Nomor 1 Tembus 201 Sentimeter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2287001 5-pemain-paling-tinggi-di-liga-inggris-saat-ini-nomor-1-tembus-201-sentimeter-hBc9i5z4y6.jpg Kiper Arsenal, Matt Macey (Foto: Twitter Arsenal)

LIGA Inggris saat ini dikenal sebagai kompetisi yang sangat menuntut fisik. Selain mengandalkan kecepatan untuk bisa menembus pertahanan lawan, keunggulan fisik seperti tinggi badan juga dipandang sebagai hal yang cukup krusial.

Pasalnya, pemain dengan postur tinggi lebih diuntungkan dalam menghadapi duel udara. Umumnya, pemain dengan posur tinggi dimiliki oleh penjaga gawang, bek tengah, dan penyerang. Berikut ini adalah lima pemain paling tinggi yang ada di Liga Inggris sekarang:

5. Nick Pope (197cm) – Burnley

Nick Pope

Nick Pope adalah penjaga gawang yang saat ini membela Burnley FC. Di musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Pope tampil di seluruh 38 pertandingan Burnley dan mencatatkan clean sheet sebanyak 15 kali.

Catatan clean sheet tersebut membuat Pope hanya berselisih dua angka lebih sedikit dari penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, yang meraih Golden Glove musim lalu. Tingginya postur badan Pope terbukti membantunya menjadi penjaga gawang yang andal.

4. Wayne Hennessey (198cm) – Crystal Palace

Wayne Hennessey

Wayne Hennessey merupakan penjaga gawang veteran di pentas Liga Inggris. Saat ini Hennessey tengah menjalani musim ke-11-nya di ajang Liga Inggris.

Penjaga gawang berkebangsaan Wales itu bergabung dengan Crystal Palace pada Januari 2014. Sejak saat itu Hennessey telah tampil dalam 110 pertandingan dan mencatatkan 28 kali clean sheet.

3. Jannik Vestergaard (199cm) – Southampton

Jannik Vestergaard

Jannik Vestergaard merupakan bek berkebangsaan Denmark yang saat ini membela Southampton. Ia bergabung dengan Southampton pada musim panas 2018 setelah menghabiskan waktu selama sembilan tahun di Jerman bersama tiga klub berbeda.

Postur tubuhnya yang tinggi membuat Vestergaard menjadi bek yang sulit dilewati. Meski ia tidak bisa dikatakan sebagai bek yang cepat, namun Vestergaard memiliki penempatan posisi yang bagus serta unggul dalam duel udara.

2. Matt Macey (201cm) – Arsenal

Matt Macey

Matt Macey bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2014. Karena postur tubuhnya yang tinggi menjulang, Macey sempat digadang-gadang bakal menjadi penjaga gawang andalan Arsenal di masa depan.

Kendati demikian, dalam enam tahun terakhir Macey justru lebih sering menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke klub lain, seperti Accrington, Luton, dan Plymouth. Meski begitu, kini Macey telah berjuang untuk bisa tergabung di skuad utama Arsenal dan menjadi pelapis Bernd Leno.

1. Dan Burn (201cm) – Brighton & Hove Albion

Dan Burn

Dan Burn adalah bek tengah berkebangsaan Inggris yang saat ini membela Brighton & Hove Albion. Di pentas Liga Inggris 2019-2020, Burn tampil membela Brighton sebanyak 35 kali dan menyelamatkan klubnya tersebut dari jerat degradasi.

Tinggi badannya yang mengesankan membantunya memenangkan banyak duel udara. Menariknya, Burn menerima high-five (tos) dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero, setelah dengan mudah mengontrol bola panjang yang diarahkan kepada pemain Argentina itu dalam pertandingan Liga Inggris musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini