Solskjaer: Sentuhan Kecil dan Cerdas Van De Beek Sangat Berguna bagi Kami

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286667 solskjaer-sentuhan-kecil-dan-cerdas-van-de-beek-sangat-berguna-bagi-kami-0bMwlD2F6h.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

BRIGHTON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji asistensi Donny van De Beek kepada Juan Mata yang berbuah gol saat laga melawan Brighton & Hove Albion. Gol pemain asal Spanyol itu membawa kemenangan bagi Setan Merah di bebak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Stadion Amex, Kamis (1/10/2020) Man United mengulangi pertandingan pada Sabtu pekan lalu saat berhadapan dengan Brighton di Liga Inggris. Laga itu dimenangkan Man United dengan skor 3-2.

Foto/Man United

Solskjaer yang merotasi pemainnya dalam laga di Piala Liga Inggris, memainkan Mata dan De Beek sejak menit pertama. Mata ditempatkan di posisi kanan penyerangan, sementara De Beek berada di belakang striker Odion Ighalo.

Baca juga: Brighton vs Man United, Solskjaer Sempat Berpikir Bakal Sampai ke Adu Penalti

Man United pada babak pertama kesulitan mencetak gol. Namun, semenit menjelang paruh pertama berakhir, Scott McTominay berhasil membuka kemanangan. Pemain berusia berusia 23 tahun itu mencetak gol melalui sundulan melalui proses tendangan bebas yang disepak oleh Mata.

Pada menit 50, giliran Mata yang mencetak gol. Proses gol ini terjadi berkat kerja sama yang apik dari pemain Spanyol itu dengan De Beek. Fred yang menguasai bola mengalirkannya kepada De Beek, yang diteruskan dengan sentuhan tipis kepada Mata.

Solskjaer pun memuji pemberian umpang matang De Beek kepada Mata. Dia menyebut operan De Beek tersebut merupakan sesuatu yang cerdas.

“Anda melihat Donny dengan sentuhan kecil dan cerdas ini, yang mungkin tidak terlihat oleh semua pemain jika Anda tidak benar-benar fokus padanya, tetapi dia punya kecerdasan sepakbola di sana yang akan sangat berguna bagi kami," ujarnya mengutip laman Man United, Kamis (1/10/2020).

Solskjaer juga memuji kerja sama apik antara De Beek dan Mata. Dia mengatakan bahwa kedua pemainnya tersebut memiliki frekuensi yang sama, sehingga bisa saling memahami dengan baik

“Pesepakbola yang baik saling memahami. Mereka bermain dalam frekuensi yang sama. Itu adalah penyelesaian yang bagus dari Juan. Sepertinya dia ingin mendapat sentuhan terlalu banyak, tapi itu adalah gol yang sangat bagus,” tambah Solskjaer.

Gol ketiga Man United dipersembahkan oleh Pobga. Pemain asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas yang tak bisa ditepis kiper Brighton.

Dengan kemenangan ini Man United melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Sementara pada Minggu 4 Oktober, Skuad Setan Merah akan reuni dengan eks pelatihnya Jose Mourinho dengan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini