Diberi Assist Cantik oleh Van de Beek, Mata: Ia Sangat Pintar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286507 diberi-assist-cantik-oleh-van-de-beek-mata-ia-sangat-pintar-AbFBsD6Vm5.jpg Donny van de Beek (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku sangat puas dengan kinerja rekan barunya Donny van de Beek. Kepuasan tersebut dirasakan Mata saat Man United bertamu ke markas Brighton untuk melakoni laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Stadion Amex, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, Man United memenangkan laga atas Brighton dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut memastikan Man United melaju ke babak berikutnya yakni perempatfinal.

Man United

Mata yang diturunkan sejak awal laga pun turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Man United. Gol tersebut dicetak pada menit 73 setelah menyelesaikan umpan sontekan dari rekannya Van de Beek.

Pujian besar pun dilontarkan Mata kepada Van de Beek. Pemain berpaspor Spanyol itu menilai Van de Beek adalah pemain yang sangat pintar. Ia pun tak ragu untuk mengatakan menyukai gaya permainan pemain berpaspor Belanda tersebut.

“Itu adalah assist yang sangat pintar. Ia pemain yang sangat pintar. Saya senang bermain dengannya karena ia mampu menemukan daerah dan ruang,” ungkap Mata, mengutip dari Goal, Kamis (1/10/2020). 

Baca juga Atasi Brighton 3-0, Man United Maju ke Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

“Ia memahami sepakbola dengan cara yang saya suka, yaitu bermain satu-dua, mengoper dan bergerak, dan tujuannya seperti itu,” tambahnya.

Pemain berpaspor Spanyol itu pun tak hanya mencetak gol, ia juga berhasil membuat assist untuk gol Scott McTominay pada menit 44. Ada pun satu gol Man United lainnya dicetak oleh Paul Pogba pada menit 80.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini