Tersingkir dari Piala Liga Inggris 2020-2021, Performa Chelsea Tuai Cibiran

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286500 tersingkir-dari-piala-liga-inggris-2020-2021-performa-chelsea-tuai-cibiran-VBPY8C3qjY.jpg Tottenham Hotspur vs Chelsea (Foto: @SpursOfficial/Twitter)

LONDON – Chelsea harus memetik hasil minor ketika menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Tottenham Hotspur, The Blues –julukan Chelsea– harus menyerah 5-4 via adu penalti usai bermain 1-1 di waktu normal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 30 September 2020, dini hari WIB itu, Chelsea sebenarnya mampu tampil menjanjikan di 20 menit pertama. Bahkan Chelsea mampu unggul lebih dahulu dari Tottenham melalui gol Timo Werner di menit ke-19.

Meski sudah berhasil unggul, Chelsea nampak masih mampu mendominasi permainan di babak pertama. Alhasil, sejumlah kans pun didapatkan Chelsea untuk bisa memperbesar keunggulan atas Tottenham. Namun kans yang mereka dapatkan gagal berbuah gol.

Tottenham vs Chelsea

Pada babak kedua, Chelsea justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut pun mampu dimanfaatkan Tottenham untuk bisa memperbaiki keadaan. Tottenham sendiri akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83 via gol Erik Lamela.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda pertandingan usai. Dengan kondisi tersebut pertandingan antara Tottenham melawan Chelsea terpaksa harus berlanjut ke babak adu penalti.

Baca Juga: Chelsea Kalah dari Tottenham, Lampard Tetap Sanjung Kiper Barunya

Pada babak ini, para penendang penalti Tottenham berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Chelsea hanya empat pemain yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Tottenham.

Adalah Mason Mount jadi satu-satunya pemain Chelsea yang sepakan penaltinya gagal berbuah gol. Dengan kegagalan Mount tersebut, Tottenham pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan ini dan berhak melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris 2020-2021.

Kekalahan Chelsea dari Tottenham di Piala Liga Inggris musim ini pun menuai cibiran dari salah satu pemain legendaris mereka, yakni Frank Leboeuf. Ya, Leboeuf mengaku sangat kecewa dengan performa yang ditunjukkan anak asuhan Frank Lampard tersebut.

“Kita melihat banyak kesalahan defensif dari Chelsea musim lalu, dan mereka pun masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” jelas Leboeuf, sebagaimana dilaporkan oleh Talksport, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Alasan Jose Mourinho Kejar Eric Dier ke Toilet 

“Akan tetapi, ini bukan hanya para pemain belakang, para gelandang pun demikian, mereka harus bekerja keras dan kembali lebih baik. Kita bisa ambil contoh pada diri Mason Mount. Dia tampil buruk sepanjang pertandingan,” sambungnya.

“Dia pemain yang sangat berbakat, tapi beberapa pemain harus bangkit jika ingin membangun karier. Karier tidak hanya bertahan enam bulan atau setahun, harus lebih dari itu,” tuntas sosok yang berhasil mengantarkan tim nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini