Chelsea Kalah dari Tottenham, Lampard Tetap Sanjung Kiper Barunya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2286217 chelsea-kalah-dari-tottenham-lampard-tetap-sanjung-kiper-barunya-7VDC7YHFqc.jpg Edouard Mendy (Foto: Laman Resmi Chelsea)

LONDON – Chelsea harus tersingkir di ajang Piala Liga Inggris 2020-2021 lantaran dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Meski begitu, Manajer Chelsea, Frank Lampard, tetap menyanjung penjaga gawang barunya, Edouard Mendy.

Sejak musim lalu, salah satu yang menjadi persoalan utama Chelsea adalah penjaga gawang. Sebab, Kepa Arrizabalaga tak bisa menampilkan performa yang benar-benar memuaskan meski telah ditebus dengan harga 80 juta euro.

Kepa justru cukup sering melakukan blunder yang membuat dirinya memperoleh banyak kritik. Pada akhirnya Chelsea pun memutuskan untuk membeli kiper baru di bursa transfer musim panas 2020, yaitu Edouard Mendy.

Baca juga: Alasan Jose Mourinho Kejar Eric Dier ke Toilet

Edouard Mendy

Tak butuh waktu lama bagi Mendy untuk segera mendapat kepercayaan dari Lampard. Belum genap seminggu bergabung dengan The Blues, kiper berkebangsaan Senegal itu sudah ditugaskan sebagai starter mengawal gawang Chelsea.

Diakui oleh Lampard bahwa ia merasa puas dengan kinerja Mendy di laga melawan Tottenham Hotspur semalam. Pasalnya, Mendy beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dan membuat The Blues hanya mengalami satu kali kebobolan di waktu normal.

“Saya pikir dia (Mendy) sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, serta satu penyelamatan yang sangat bagus,” sanjung Lampard, seperti dilansir dari Goal, Rabu (30/9/2020).

“Dia datang dan menangkap beberapa bola. Gagasan bahwa dia ingin menjadi positif bukanlah hal yang buruk. Sangat, sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya, sungguh,” lanjut Lampard.

Pertandingan kemudian berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1. Sayangnya, di babak ini, Mendy gagal melakukan satu pun penyelamatan. Kelima eksekutor Tottenham berhasil menyarangkan bola ke gawang Mendy.

Di sisi lain, penendang terakhir Chelsea, Mason Mount, gagal untuk mencetak gol. Maka dari itu, Chelsea pun tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris 2020-2021. Namun, Lampard tak ingin menyalahkan Mendy maupun Mount.

“Mason akan memiliki lebih banyak malam untuk klub ini dan untuk negaranya di mana dia akan bermain dalam pertandingan yang sangat penting bagi mereka dan dia akan menjadi faktor penentu dengan catatan positif di dalamnya. Dia mendapat dukungan saya sepanjang waktu dari tim dan semua orang di sekitarnya,” jelas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini