Porto Ingin Segera Selesaikan Kepindahan Alex Telles ke Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286236 porto-ingin-segera-selesaikan-kepindahan-alex-telles-ke-man-united-xqAk1ElBz3.jpg Alex Telles. (Foto/Twitter Alex Telles)

PORTO – Klub asal Portugal, FC Porto dilaporkan ingin segera menyelesaikan kesepakatan bek kiri mereka, Alex Telles ke Manchester United. Selama ini, kepindahan bek asal Brasil itu terhambat karena masalah biaya transfer.

Man United dilaporkan media Inggris, The Guardian siap mendatangkan Telles ke Old Trafford dengan biasa 12 juta pounds atau setara Rp229 miliar. Namun, tawaran Setan Merah ditolak manajemen Porto.

Foto/Twitter

Porto akan rela melepas pemain berusia 27 tahun itu jika Man United mau membayar lebih. Mereka berharap manajemen Man United mau merogoh kocek mereka sebesar 18 juta pounds atau setara Rp344 miliar untuk Telles.

Baca juga: Solskjaer Mengaku Man United Sedang Kejar Satu Pemain

Kontrak Telles sebenarnya akan berakhir pada Juni tahun depan. Itu artinya, sesuai aturan perpindahan pemain, Telles diizinkan bernegosiasi bebas dengan klub manapun pada Januari mendatang.

Menurut Duncan Castles of Record Sport, Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa telah menetapkan batas waktu kepada Man United untuk mendatangkan Telles. Dia dilaporkan mengultimatum Man United agar menyelesaikan kesepakatan yang bek kiri tersebut pada minggu ini.

Porto baru-baru ini mendapat pemasukan. Mereka telah berhasil menjual Fabio Silva senilai 35 juta pounds setara Rp671 milai ke Wolverhampton. Dengan begitu, klub tidak begitu bermasalah jika tidak bisa menjual Telles ke Man United.

Guardian mengklaim pemain asal Brasil itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Man United dengan kontrak empat tahun di Old Trafford. Jika ia resmi menjadi pemain Man United, Telles akan mendapatkan gaji sebesar 70 ribu pounds atau setara Rp1,3 miliar per pekan.

Jika Telles berseragam Man United, ia akan memberikan persaingan bagi Luke Shaw di posisi bek kiri. Sementara memungkinkan Brandon Williams, yang selama ini menjadi deputi Shaw, akan pindah ke posisi favoritnya untuk bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan.

Telles pada musim lalu bermain cukup gemilang. Bersama Porto dia turun sebanyak 49 kali dengan mencetak 13 gol dan menyumbang 12 asistensi. 

Saat menjelang melawan Braga di Liga Portugal baru-baru ini, Telles ditanya apakah dia akan memlih bertahan atau tidak? Telles bersikeras bahwa dia memilih fokus setiap pertandingan yang akan dijalaninya bersama Porto saat ini.

“Saya memiliki orang-orang yang bekerja untuk saya, saya hanya harus fokus pada pekerjaan saya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini