Solskjaer Tak Masalah Man United Tergabung di Grup Neraka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 261 2286230 solskjaer-tak-masalah-man-united-tergabung-di-grup-neraka-jeTwSHKDfG.jpg Ole Gunnar Solskjaer berteriak di pinggir lapangan (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak khawatir dengan siapa pun yang akan dihadapi pada fase grup Liga Champions 2020-2021. Sebab, siapa pun yang masuk kompetisi tersebut merupakan tim yang kuat di Eropa.

Seperti diketahui, Man United berhasil lolos otomatis ke fase grup Liga Champions 2020-2021 usai finis sebagai peringkat tiga di Liga Inggris musim lalu. Kendati koefisien klub masih terhitung tinggi, Setan Merah hanya ditempatkan di pot kedua dalam undian.

Hal itu terjadi lantaran Man United tidak berstatus sebagai juara Liga Inggris mau pun Eropa 2019-2020. Dengan demikian, mereka bisa saja mendapat Bayern Munich, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus yang berada di pot satu.

Baca juga: Solskjaer: Sepakbola Sudah Berubah!

Trofi Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Potensi bertemu lawan kuat dan menciptakan grup neraka cukup besar. Sebab, di pot tiga masih ada tiga klub papan atas Italia, Lazio, Inter Milan, dan Atalanta, serta wakil Jerman RB Leipzig. Bukan tidak mungkin, Man United akan tergabung dalam grup neraka pada undian yang digelar Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB.

Pun begitu, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau ambil pusing. Baginya, semua lawan di kompetisi sekelas Liga Champions sama-sama berat. Jika dipandang dari kacamata lawan, mereka tentu juga tidak ingin bertemu Man United sedini mungkin.

“Kami akan senang hati (jika mendapat grup berat) dan ingin melaju sejauh mungkin yang diawali dengan lolos grup,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (30/9/2020).

“Jadi, siapa pun yang kami jumpai, kami dimasukkan pot dua, kami akan mendapatkan tim top. Namun, ada banyak tim top di Eropa saat ini, jadi nama-nama itu tidak terlalu masalah,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini