Liverpool Resmi Pinjamkan Loris Karius ke Union Berlin

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285248 liverpool-resmi-pinjamkan-loris-karius-ke-union-berlin-znIevCV83d.jpg Loris Karius (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Liverpool, melalui laman resminya, mengonfirmasi peminjaman Loris Karius ke Union Berlin untuk musim 2020-2021. Kiper asal Jerman itu pun pulang ke kampung halamannya untuk bersaing di Liga Jerman musim ini.

Karius bukan satu-satunya pemain Liverpool di Union Berlin pada musim ini. Sebab, penyerang muda Liverpool, Taiwo Awoniyi, telah lebih dulu dipinjamkan ke Union Berlin.

Loris Karius (Foto: Twitter/@LorisKarius)

Peminjaman ini pun jadi yang kedua bagi Karius dalam kariernya di Liverpool. Kiper asal Jerman itu sebelumnya bermain di klub besar Turki, Besiktas, dalam dua musim terakhir. Ia tampil sebanyak 67 kali untuk Besiktas sebelum kembali ke The Reds –julukan Liverpool.

Karius awalnya ingin memperjuangan posisi kiper utama Liverpool. Akan tetapi, terlalu sulit bagi Karius untuk menggusur Alisson Becker dari bawah mistar gawang Liverpool.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Rusak Kariernya Setelah Gabung Liverpool

Peluang Karius menjadi kiper kedua Liverpool pun kecil karena sang Manajer, Jurgen Klopp, lebih mempercayai Adrian San Miguel. Oleh sebab itu, peminjaman ke Union Berlin adalah jalan terbaik untuk Karius sekarang.

Kiper berumur 27 tahun itu diharapkan bisa mengembalikan sentuhan terbaiknya, seperti sebelum melakukan blunder di final Liga Champions 2017-2018. Blunder Karius menyebabkan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid sehingga gagal menjuarai Liga Champions pada tiga musim lalu.

Selain Karius, Liverpool juga meminjamkan kiper mudanya, yakni Kamil Grabara, ke klub Denmark, AGF Aarhus. Ini merupakan pengalaman kedua Grabara di AGF Aarhus sebagai pemain pinjaman. Grabara sebelumnya membela AGF Aarhus pada musim 2018-2019.

BACA JUGA: Loris Karius Berikan Komentar soal Kelanjutan Nasibnya di Liverpool

Dengan demikian, Grabara menghabiskan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman. Sebelum ke AGF Aarhus, Grabara bermain untuk Huddersfield Town di Divisi Championship musim lalu.

Liverpool sengaja meminjamkan Grabara agar kiper muda itu mendapatkan jam terbang sehingga bisa mengembangkan bakatnya. The Reds punya harapan besar kepada Grabara yang menandatangani kontrak jangka panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini