Thiago Silva Datang, Chelsea Berencana Jual Kurt Zouma

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285837 thiago-silva-datang-chelsea-berencana-jual-kurt-zouma-v9O1CQFK0h.jpg Kurt Zouma. (Foto/Chelsea)

LONDON - Kedatangan Thiago Silva, membuat Chelsea berencana menjual bek tengah mereka, Kurt Zouma. Kabar ini datang, setelah Silva menggantikan Zouma dalam pertandingan terakhir The Blues.

Zouma, dalam dua laga awal Chelsea di Liga Inggris 2020-2021 menjadi pilihan pertama Frank Lampard. Dia bertugas menjaga pertahanan Chelsea bersama Andreas Christensen.

Foto/Chelsea

Namun, sejak Silva datang, Zouma mulai terpinggirkan. Itu terlihat saat Chelsea bermain di Piala Liga Inggris melawan Barnsley. Bahkan saat tim berlaga di Liga Inggris menghadapi West Bromwich Albion, Zouma tak masuk dalam skuad.

Baca juga: Joe Cole Minta West Ham Tak Biarkan Rice Hengkang ke Chelsea

Situasi tersebut memicu spekulasi bahwa Zouma akan hengkang dari Stamford Bridge. Menurut media Prancis, Le10 Sport melaporkan bahwa Chelsea bersedia menjual pemain asal Prancis itu jika ada tawaran yang cocok.

Laporan itu menambahkan, Everton menjadi klub yang siap menampung Zouma. Pasalnya, sang pemain pernah menghabiskan kariernya bersama The Toffees pada musim 2018-2019.

Menurut Daily Mail, Chelsea siap melepas sang pemain jika ada klub yang mau membayar Zouma sebesar 36 juta pounds atau setara Rp688 milia. Sang pemain sendiri masih memiliki kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2023.

Silva ingin bawa Chelsea raih trofi

Thiago Silva sebelum datang ke Chelsea merupakan pemain andalan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dia membantu klubnya meraih tujuh gelar juara Liga Prancis selama berseragam PSG delapan musim.

Bek tengah asal Brasil itu datang ke Chelsea dengan status bebas transfer alias gratis. Silva menandatangani kontrak selama satu tahun di Stamford Bridge.

Foto/Chelsea

Pada debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris, Silva diberi peran oleh Lampard untuk mengantikan Kouma. Namun, timnya malah bermain imbang 3-3 saat melawan West Bromwich Albion pada Sabtu 26 September 2020.

Bahkan Chelsea harus tertinggal tiga gol lebih dulu dari sang tuan rumah. Pasukan Lampard bisa bangkit pada babak kedua hingga berhasil menyamakan kedudukan.

Menjelang pertandingan di Piala Liga Ingris melawan Tottenham Hotspur, Silva bahwa dia datang ke Chelsea bukan untuk mencari pengalaman tapi untuk membawa klubnya meraih trofi

“Saya di sini bukan untuk sekadar mencari pengalaman, saya di sini untuk menang. Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan Chelsea menang. Saya tidak datang ke sini untuk makan di London atau mengunjungi tempat-tempat wisata. Saya datang untuk bermain sepakbola, untuk bekerja, dan itulah yang saya persiapkan,” tuturnya mengutip Daily Mail, Selasa (29/9/2020).

"Saya yakin, skuad yang kami miliki dan seorang pelatih yang merupakan pemimpin alami, bahwa kami akan berjuang untuk setiap trofi tahun ini," tegas Silva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini