Joe Cole Minta West Ham Tak Biarkan Rice Hengkang ke Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285753 joe-cole-minta-west-ham-tak-biarkan-rice-hengkang-ke-chelsea-2skJD9UZcz.jpg Declan Rice (Foto: @_DeclanRice/Twitter)

LONDON – Joe Cole ikut memberikan komentar soal rumor kepindahan Declan Rice dari West Ham United ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Cole menyarankan agar manajemen West Ham mempertimbangkan kembali mereka menjual Rice ke Chelsea pada musim panas ini

Sebagaimana diketahui, rumor Chelsea tengah membidik Rice memang sudah kencang beredar dalam belakangan ini. Ya, Chelsea disebut-sebut tertarik merekrut Rice usai melihat penampilan pemain berusia 21 tahun itu bersama West Ham di musim 2019-2020.

Ya, Rice memang sudah menjadi andalan untuk mengawal lini tengah The Hammers –julukan West Ham– sejak melakoni debut pada musim 2017-2018. Sementara pada musim ini, Rice telah menyumbangkan satu gol serta tiga assist dari 39 penampilan dalam balutan seragam West Ham.

Declan Rice

Performa impresif yang ditunjukkan Rice di usia semuda itu membuat Chelsea kepincut. Terlebih, Chelsea sendiri memang sedang membutuhkan tambahan gelandang baru untuk memperkuat lini tengah mereka pada musim ini.

Baca Juga: Buka Suara, Thiago Silva Akui Dapat Perlakuan Semena-mena dari PSG

Bahkan beberapa hari terakhir, muncul kabar bahwa Rice sudah memiliki kesepakatan personal untuk pindah ke Chelsea dalam waktu dekat ini. Tak hanya itu, Chelsea juga tak keberatan dengan harga yang dipatok West Ham untuk Rice, yang mana mencapai 55 juta euro atau sekira Rp957 miliar.

Cole yang mengikuti perkembangan kabar soal rumor transfer Rice ke West Ham pun memberikan reaksinya. Cole meminta agar manajemen The Hammers –julukan West Ham– untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka melepas Rice ke Chelsea pada musim panas ini.

“Akan menjadi sebuah pertaruhan besar untuk membiarkan dia (Rice) pergi, sebab dia adalah pemain terpenting di dalam ruang ganti,” jelas Cole, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Selasa (29/9/2020).

“Kami berbicara mengenai berapa nilainya sebagai aset klub secara finansial. Akan tetapi berapa harga yang harus mereka bayar untuk mereka bisa tetap bertahan di Liga Inggris pada musim ini?” sambungnya.

Baca Juga: Ini Dia Rekrutan Kedelapan Chelsea pada Musim Panas 2020

“Kami telah berbicara mengenai putusnya hubungan antara pemilik klub dengan para penggemar West Ham, dan saya pikir akan terlalu kelewatan apabila mereka benar-benar membiarkan dia pergi pada musim panas ini.”

“Saya tidak tahu apa yang ada di dalam benak ataupun hati sang pemain, apa yang ia ingin lakukan, tapi dia adalah sosok yang fantastis, pemain yang fantastis dan aset besar buat klub. Dia sangat penting buat West Ham,” tuntas pria berusia 38 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini