Cetak Gol Debut untuk Liverpool, Diogo Jota: Ini Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285331 cetak-gol-debut-untuk-liverpool-diogo-jota-ini-luar-biasa-J8EvAn7YNt.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Striker Liverpool, Diogo Jota, senang berhasil mencetak gol pertamanya untuk The Reds –julukan Liverpool. Gol tersebut lahir saat Liverpool menaklukkan Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Bermain di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Liverpool mengatasi Arsenal dengan skor 3-1. Jota pun turut menyumbangkan satu gol yang dicetak pada menit 88 sekaligus gol ketiga milik Liverpool.

Liverpool vs Arsenal

Pada laga tersebut, Jota mencetak gol telat setelah masuk sebagai pemain pengganti. Menggantikan Sadio Mane pada menit 80, Jota langsung mencetak gol untuk Liverpool setelah bermain selama delapan menit.

Bahkan sebelum mencetak gol, Jota berhasil menghasilkan sejumlah peluang. Tentu saja, ini performa yang mengagumkan, di mana bintang Portugal itu berhasil tampil memukau walau hanya dalam waktu singkat.

Baca juga Diogo Jota saat Liverpool vs Arsenal: Main 14 Menit dan Cetak Gol

Sementara, Jota sendiri merasa sangat puas dengan performa dan gol debutnya. Meski Stadion Anfield tidak bisa dihadiri para penggemar Liverpool, tetapi ia senang bisa memberi kontribusi gol untuk The Reds.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, saya hanya berharap stadion bisa penuh tetapi saya senang untuk memastikan kemenangan tim dan mendapatkan hasil,” ungkap Jota, mengutip dari Sky Sports, Selasa (29/9/2020).

“Dalam sepakbola Anda terkadang ingin mencetak gol, terkadang Anda meleset dan Anda harus percaya bahwa Anda akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya,” tambahnya.

Pada laga kontra Arsenal, Jota telah menjalankan laga keduanya bersama Liverpool. Sebelum ini, pemain berusia 23 tahun itu melakoni laga debut bersama Liverpool saat bersua Lincoln City pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

Kehadiran Jota tentu akan semakin menambah tajam lini depan Liverpool yang saat ini sudah diisi trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. Kini, Klopp tak perlu berpusing diri kekurangan lini depan karena Jota memberi darah segar untuk Liverpool.

Kedatangan Jota ke Liverpool pun tergolong cepat pada musim panas ini. Setelah Liverpool mengumumkan Thiago Alcantara sebagai pemain baru pertama, mereka langsung berhasil merekrut Jota dari Wolverhampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini