Diogo Jota saat Liverpool vs Arsenal: Main 14 Menit dan Cetak Gol

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285265 diogo-jota-saat-liverpool-vs-arsenal-main-14-menit-dan-cetak-gol-lsSYf1OxBd.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– menang berkat gol Sadio Mane (28’), Andy Robertson (34’), dan sang pemin anyar, Diogo Jota (88’).

Sebiji gol Jota pada akhir pertandingan itu mungkin akan selalu dikenangnya. Sebab, itu merupakan gol pertama Jota sebagai pemain Liverpool. Sayangnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), dini hari WIB itu, tidak dihadiri penonton sehingga ada yang kurang dari momen spesial Jota tersebut.

Diogo Jota vs Arsenal (Foto: Twitter/@SquawkaNews)

Namun, Jota tidak mengeluh. Ia memang berharap ada penonton menyaksikan gol pertamanya untuk Liverpool, tetapi yang terpenting baginya adalah tim meraih kemenangan.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya hanya berharap ini bisa terjadi dengan stadion yang penuh, tetapi saya senang untuk memastikan kemenangan tim dan mendapatkan hasilnya (tiga poin),” kata Jota kepada Sky Sports, menyadur dari BBC, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA: Kalahkan Arsenal 3-1, Robertson Puas dengan Permainan Liverpool

Sebelum mencetak gol, Jota yang masuk menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80, sempat melewatkan satu peluang emas. Jota gagal mencetak gol pada menit ke-82, padahal berdiri bebas di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Mohamed Salah.

Kegagalan tidak membuat Jota menyerah. Pemain berumur 23 tahun itu terus berusaha mencetak gol hingga menit ke-88 pun tiba. Ia menerima bola umpan Trent Alexander-Arnold yang disundul David Luiz, lalu melepaskan tembakan keras yang menundukkan kiper Arsenal, Bernd Leno.

“Dalam sepakbola terkadang Anda mencetak gol, terkadang Anda meleset. Anda harus yakin Anda akan mencetak gol dan untungnya saya melakukannya,” tuturnya.

Kebahagian Jota mencetak gol perdana selaras dengan keberhasilan Liverpool meraup poin penuh. The Reds pun kini menduduki posisi kedua klasemen sementara. Liverpool mengoleksi poin sempurna dari tiga pertandingan pertama.

BACA JUGA: Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Bantai Arsenal 3-1

Liverpool hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Akan tetapi, keadaan bisa berubah setiap saat karena masih ada 35 pertandingan lagi yang akan digelar.

Pasukan Jurgen Klopp harus fokus dan memberikan yang terbaik, dalam setiap pertandingan. Konsistensi akan menjadi kunci bagi The Reds untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini