Kalahkan Arsenal 3-1, Robertson Puas dengan Permainan Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285264 kalahkan-arsenal-3-1-robertson-puas-dengan-permainan-liverpool-9t9vcGrjEW.jpg Liverpool tumbangkan Arsenal di Anfield Stadium (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Liverpool berhasil menjaga tren positif mereka di ajang Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Arsenal, di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, The Reds menang meyakinkan lewat skor akhir 3-1.

Hasil ini jelas jadi pertanda baik bagi sang juara bertahan. Penggawa Liverpool, Andy Robertson merasa timnya bermain dengan sangat maksimal tertuma dalam hal melakukan serangan balik cepat.

“Itu adalah permainan menekan balik yang fantastis dari kami. Kami semua bereaksi saat kehilangan bola. Kami menempatkan mereka di bawah tekanan dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Dengan bola kami menunjukkan kualitas,” ujar Robertson, seperti dilansir dari laman BBC Sports, Selasa (29/9/2020).

Robertson sendiri cukup menyayangkan kesalahan yang ia lakukan di babak pertama. Akibat kegagalannya mengantisipasi bola, Arsenal pun berhasil ungul lewat sepakan Alexander Lacazette.

Baca juga: Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Bantai Arsenal 3-1

Beruntung hanya beberapa waktu berselang Sadio Mane menciptakan gol penyeimbang. Robertson juga kemudian membalas kesalahannya dengan mencetak gol kedua bagi Liverpool usai memanfaatkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold.

Liverpool menyudahi perlawanan Arsenal dengan skor akhir 3-1 berkat gol tambahan dari Diogo Jota dipengujung babak kedua. Robertson pun mengaku sangat puas dan berharap Liverpool bisa mempertahankan tren positif musim ini.

"Kami tidak bisa memiliki terlalu banyak keluhan, selain kesalahan antisipasi yang saya lakukan. Bisa dikatakan dari 99 kali dari 100 kami bisa mengatasi serangan mereka,” sambungnya.

“Para pemain memberikan dukungan agar saya bisa kembali bangkit. Dan saya berhasil membuktikannya dengan mencetak gol kedua untuk kami,” lanjut Robertson.

"Kami menunjukkan reaksi positif. Mereka memiliki garis depan yang cepat yang perlu Anda waspadai. Kami menangani mereka dengan baik dan menangkap mereka secara offside beberapa kali,” ujar dia.

“Kami bisa memiliki lebih banyak peluang yang bisa terjadi gol. Tapi hasil akhir 3-1 ini pantas kami depatkan. Senang bisa mengalahkan rival Anda dan membuat tiga kemenangan dari tiga,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini