Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Bantai Arsenal 3-1

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 03:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285262 diogo-jota-cetak-gol-liverpool-bantai-arsenal-3-1-6Joirga4hp.jpg Diogo Jota (Foto: Twitter/@SquawkaNews)

LIVERPOOL Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), dini hari WIB. Pertandingan akbar itu berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya laga.

Arsenal sempat menekan Liverpool pada awal pertandingan, tetapi tuan rumah mampu mendominasi permainan tidak lama berselang. The Reds –julukan Liverpool– akhirnya menang telak 3-1 atas Arsenal.

Andy Robertson vs Arsenal (Foto: Premier League)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Tim tamu mencoba untuk mendominasi penguasaan bola, tetapi gagal dilakukan. Liverpool mampu mendikte jalannya permainan setelah memasuki menit 10 ke atas.

Liverpool mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-15. Trent Alexander-Arnold menembus sisi kiri pertahanan Arsenal. Trent mengirimkan bola ke kotak penalti yang disambut sepakan keras Sadio Mane, tetapi upaya pemain asal Senegal itu masih gagal berbuah hasil.

The Reds mendapatkan peluang matang keduanya dalam situasi tendangan sudut pada menit ke-21. Trent hampir mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya berubah arah karena membentur Rob Holding. Bola menyentuh mistar gawang dan buyarlah peluang Liverpool.

Permainan agresif Liverpool membuat Arsenal menemukan celah di pertahanan tuan rumah. Melalui serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Liverpool, bola diumpan ke kotak penalti. Andy Robertson bisa memblok bola, tetapi justru mengarah ke Alexandre Lacazette yang langsung membobol gawang Liverpool.

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-28 berkat aksi Mane yang memaksimalkan bola muntah hasil tembakan Mohamed Salah.

Liverpool bahkan berbalik unggul 2-1 pada menit ke-34. Robertson membayar blundernya dengan gol setelah memanfaatkan umpan lambung Trent. Keunggulan 2-1 membuat Liverpool semakin bersemangat menggempur pertahanan Arsenal. Akan tetapi, upaya Liverpool untuk menambah keunggulan tidak berbuah hasil hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Liverpool tidak mengurangi tekanannya pada babak kedua. The Reds menggempur pertahanan Arsenal demi menciptakan gol ketiga. Akan tetapi, Arsenal pun memberikan ancaman dengan serangan baliknya.

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit ke-58 ketika Lacazette lolos dari jebakan offside. Lacazette yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, gagal mencetak gol karena tembakannya ditepis.

Selang empat menit setelahnya, Lacazette kembali lolos dari jebakan offside, tetapi tembakan pemain asal Prancis itu kembali ditepis Alisson dalam situasi satu lawan satu. Liverpool balas menekan Arsenal dengan tembakan jarak jauh Virgil van Dijk pada menit ke-63, tetapi masih tepat sasaran ke pelukan Bernd Leno.

Liverpool akhirnya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-88. Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol indah setelah memaksimalkan bola hasil sundulan David Luiz. Gol Jota membuat Liverpool menutup pertandingan kontra Arsenal dengan kemenangan telak 3-1.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Arsenal:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner, 79’), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Roberto Firmino 90+1’), Sadio Mane (Diogo Jota, 80’).

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos, 60’), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe, 68’), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah, 73’), Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini