Messi Kesal Barcelona Biarkan Suarez Pergi, Sergi Roberto: Itu Hal yang Wajar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2285026 messi-kesal-barcelona-biarkan-suarez-pergi-sergi-roberto-itu-hal-yang-wajar-IYBaD3nAfx.jpg Lionel Messi dan Luis Suarez ketika masih bermain bersama di Barcelona (Foto: @LuisSuarez9/Twitter)

BARCELONA – Fullback Barcelona, Sergi Roberto, memberikan reaksi soal komentar pedas yang diutarakan Lionel Messi kepada manajemen klubnya terkait keputusan melepas Luis Suarez di musim panas 2020. Roberto menilai hal itu sangat wajar, mengingat Messi dan Suarez punya hubungan yang sangat dekat.

Sebagaimana diketahui, Messi memang mengutarakan sebuah komentar bernada sindiran kepada manajemen Barca. Ya, Messi mengaku sama sekali tak terkejut melihat Suarez seakan-akan dibuang begitu saja oleh pihak Barca.

Padahal sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang menjadi salah pemain penting bagi Barca. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Suarez mempersembahkan 13 trofi untuk skuad Blaugrana –julukan Barca.

Lionel Messi dan Luis Suarez

Dengan segala kesuksesan tersebut, Messi berpendapat bahwa Suarez sangat layak mendapatkan keistimewaan dari Barca. Ya, Messi merasa bahwa Suarez sangat layak dipertahankan Barca, lantaran masih bisa menunjukkan ketajamannya saat ini.

Baca Juga: Setelah Messi, Kini Giliran Fabregas yang Sentil Barcelona soal Kepergian Suarez

Ketajaman Suarez sendiri juga nampaknya belum benar-benar sirna, meski kini sudah berusia 33 tahun. Pasalnya Suarez bisa langsung mencetak brace pada laga perdananya berseragam Atletico Madrid melawan Granada. Padahal, di laga tersebut, Suarez hanya bermain selama 19 menit.

Roberto lantas memberikan tanggapan soal pernyataan keras Messi kepada manajemen Barca soal keputusan mereka melepas begitu saja Suarez. Menurut Roberto, apa yang dilakukan Messi tersebut memang sangat masuk akal.

Terlebih, Roberto menyadari betul bahwa Messi dan Suarez memang memiliki hubungan yang sangat dekat layaknya sepasang saudara. Namun Roberto juga berharap Messi bisa menerima kenyataan, dan merelakan kepergian Suarez di hari-hari mendatang.

“Itu (komentar pedas Messi kepada manajemen Barca soal keputusan melepas Suarez) sangat wajar. Bagi Leo, Luis itu seperti saudaranya sendiri. Mereka menghabiskan waktu bersama-sama,” jelas Roberto, seperti dirangkum dari Sport, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Luis Suarez Pergi, Koeman Merasa Barcelona Tak Perlu Striker Lagi

“Dia tidak mau Luis pergi. Akan tetapi saya sangat berharap bahwa seiring berjalannya waktu dia akan merasa lebih baik dan kami bisa mengandalkan Leo untuk memenangi banyak trofi,” sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Pada akhirnya, itu memang rasanya seperti berpisah dengan istri Anda sendiri atau sahabat Anda. Itu adalah proses yang rumit. Sekarang tinggal tergantung rekan-rekan setim dia untuk membuat dia merasa diinginkan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini