Setelah Messi, Kini Giliran Fabregas yang Sentil Barcelona soal Kepergian Suarez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2284864 setelah-messi-kini-giliran-fabregas-yang-sentil-barcelona-soal-kepergian-suarez-xqq6v3Nmhe.jpg Luis Suarez (Foto: @Atleti/Twitter)

MONTE CARLO – Legenda Barcelona, Cesc Fabregas, memberikan komentar soal keputusan manajemen eks klubnya yang melepas Luis Suarez di bursa transfer musim panas 2020. Fabregas berharap untuk segera ada perubahan dalam tubuh Barca dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai masa depan Suarez bersama Barca memang terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Suarez telah resmi meninggalkan Barca dan bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Atletico sendiri berhasil mendaratkan Suarez dari Barca tanpa harus mengeluarkan uang transfer sepersen pun. Pasalnya, El Pistolero –julukan Suarez– akhirnya menerima tawaran pemutusan kontrak yang diberikan oleh Barca.

Luis Suarez

Bersama Atletico, Suarez diikat kontrak berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2022. Keputusan Barca melepas Suarez di bursa transfer musim panas 2020 memang menimbulkan pro-kontra pada kalangan pendukung mereka sendiri.

Terlebih sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang menjadi salah pemain penting bagi Barca. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Suarez mempersembahkan 13 trofi untuk skuad Blaugrana –julukan Barca.

Baca Juga: Tak Hanya Messi, Ansu Fati Ingin Banyak Belajar dari Para Seniornya di Barcelona

Ketajaman Suarez sendiri juga nampaknya belum benar-benar sirna, meski kini sudah berusia 33 tahun. Pasalnya Suarez bisa langsung mencetak brace pada laga perdananya berseragam Atletico melawan Granada. Padahal, di laga tersebut, Suarez hanya bermain selama 19 menit.

Keputusan Barca melepas Suarez pun sempat dikritisi oleh Lionel Messi, dan kini Fabregas yang menyorotinya. Ya, Fabregas mengaku heran dengan keputusan manajemen Barca. Ia pun berharap bisa ada perubahan besar dalam tubuh Barca dalam waktu dekat ini.

“Jelas bahwa mungkin segala sesuatunya bisa dikerjakan dengan cara berbeda. Kita sedang bicara soal pemain-pemain yang sudah memberikan hidupnya untuk Barcelona, yang sudah memenangi banyak trofi, yang sudah menjadi ikon dan legenda klub,” jelas Fabregas, seperti disadur dari Sport, Senin (28/9/2020).

“Itulah sebabnya saya rasa, terkadang, segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan cara berbeda, terutama dengan perlakuan dan bagaimana menghormati seorang pemain. Agak menyedihkan sih buat saya, karena mereka itu teman-teman saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Bintang di Laga Barcelona vs Villarreal, Ansu Fati Sempat Kena Omel Koeman

“Saya mengetahui bahwa seberapa besar mereka mencintai klub dan seberapa besar pengorbanan mereka. Sepakbola itu bukan hanya apa yang kita lihat di lapangan. Terdapat banyak hal lain dan mereka itu manusia biasa juga.”

“Ini adalah masa-masa sulit untuk klub. Saya rasa segala sesuatunya akan berubah dalam waktu dekat, dalam beberapa bulan lagi. Kami berharap semuanya bisa lebih baik dan klub bisa berada di puncak lagi, yang mana jadi keinginan kami semua,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini