Luis Suarez Pergi, Koeman Merasa Barcelona Tak Perlu Striker Lagi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2284861 luis-suarez-pergi-koeman-merasa-barcelona-tak-perlu-striker-lagi-E9Hdv8xJTX.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tak menyesal melepas Luis Suarez pada musim panas ini. Bahkan, ia merasa bahwa Barcelona tidak perlu striker lain untuk menggantikan posisi Suarez.

Sejak Barcelona ditangani Koeman, Suarez memang tidak masuk dalam rencana dari skuad pelatih berpaspor Belanda tersebut. Karena itu, pemain berpaspor Uruguay itu akhirnya mencari alternatif lain dengan meninggalkan Camp Nou.

Barcelona vs Villarreal

Pada pekan lalu, Suarez akhirnya telah menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan rival Barcelona yang lain yakni Atletico Madrid. Tak ada kekecewaan dalam diri Koeman ketika Suarez akhirnya benar-benar pergi.

Koeman mengatakan bahwa ia memiliki rencana lain untuk menangani Barcelona yang sedang berada dalam kondisi terpuruk. Bahkan untuk saat ini, Koeman merasa Barcelona tidak perlu mendatangkan striker lain.

Baca juga Jadi Bintang di Laga Barcelona vs Villarreal, Ansu Fati Sempat Kena Omel Koeman

Ia pun masih bisa memanfaatkan Antoine Griezmann dan Lionel Messi untuk saling bertukar posisi menempati posisi striker. Hal itu pun sudah Koeman lakukan dalam beberapa laga, termasuk pertandingan pertama mereka di Liga Spanyol 2020-2021.

“Itu selalu bagus untuk memiliki striker lain karena kami memiliki rencana lain,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Senin (28/9/2020).

“Memang benar kami bisa bermain tanpa striker, kami telah bekerja pada bagaimana bertukar posisi dan menjadi lebih dalam saat menyerang,” tambahnya.

Meski begitu, Koeman juga tidak menolak seandainya bisa Barcelona bisa mendatangkan striker lain untuk menempati posisi Suarez sebelumnya. Ia tak menyangkal bahwa Barcelona kini tengah berusaha mendatangkan seorang striker.

“Tetapi penting untuk memiliki kemungkinan lain. Kami sedang bekerja dan saya berharap kami dapat menempati posisi sembilan,” lanjutnya.

Jika menilik dari strategi yang sedang dijalankan saat ini, Koeman memang cukup berhasil dalam menukar posisi Griezmann dan Messi. Bahkan pada laga perdana Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona sukses menaklukkan Villarreal dengan skor 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini