Dijebol Tiga Kali, Lampard Akui Bek Chelsea Banyak Lakukan Kesalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 45 2284344 dijebol-tiga-kali-lampard-akui-bek-chelsea-banyak-lakukan-kesalahan-KMOvdnjGAO.jpg Manajer Chelsea, Frank Lampard (Foto: Twitter Chelsea)

WEST BROMWICH – Chelsea harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor 3-3 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam matchday ketiga Liga Inggris 2020-2021. Menanggapi hasil ini, Manajer Chelsea, Frank Lampard, tentunya tidak merasa puas.

Chelsea sebanarnya bisa dibilang beruntung mampu memetik satu poin dari kandang West Brom. Sebab, The Blues hampir saja menelan kekalahan. Di babak pertama, Chelsea sudah tertinggal dengan skor 0-3 dari tuan rumah.

Lampard tidak memungkiri bahwa tiga gol tersebut tercipta karena adanya kelalaian dan kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Chelsea, utamanya pada baris pertahanan. Maka dari itu, Lampard langsung melakukan evaluasi dan akan melakukan pembenahan.

Baca juga: Menang Beruntung atas Brighton, Solskjaer Kritik Rashford

West Brom vs Chelsea

Beruntung bagi Chelsea, di babak kedua mereka mampu mencetak tiga gol balasan. Masing-masing tercipta atas nama Mason Mount di menit ke-55, Callum Hudson-Odoi (70’), dan Tammy Abraham (90+3’).

"Itu adalah tiga kesalahan pertahanan untuk tiga gol (West Brom). Mereka mencetak gol dengan tiga upaya (tembakan) tepat sasaran, yang membuatnya sangat sulit,” aku Lampard, seperti dilansir dari BBC, Minggu (27/9/2020).

"Selain dari itu, kami mengendalikan permainan. Kami memiliki beberapa peluang dan pertanyaannya adalah seberapa besar karakter yang akan kami tunjukkan pada babak kedua. Saya selalu merasa kami bisa melakukannya, tetapi masih kehilangan dua poin,” sambung Lampard.

"Ada kekurangan urgensi dalam permainan kami. Kami bisa memindahkan bola lebih cepat, pergerakan bola lambat di babak pertama. Saat kami mulai bergerak lebih cepat dan memotongnya, kami menjadi lebih berbahaya,” jelasnya soal cara bermain Chelsea.

Meski Lampard sangat menyesali kegagalan Chelsea memetik poin penuh atas West Brom, namun ia tetap mengapresiasi lawannya tersebut. Menurutnya, West Brom juga memiliki ambisi untuk mendapatkan poin sehingga menampilkan permainan yang membuat Chelsea kelimpungan.

Frank Lampard

“Ini adalah dua poin yang hilang di penghujung hari - dan itu bukan penghinaan bagi West Brom. Anda datang ke sini dan Anda tahu transisi dan kesalahan apa pun akan menjadi sesuatu yang akan mereka lompati dan mematahkannya,” imbuh Lampard.

Saat ini Chelsea menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan empat poin. Dari tiga kali bertanding, The Blues meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini