Menang Beruntung atas Brighton, Solskjaer Kritik Rashford

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 45 2284334 menang-beruntung-atas-brighton-solskjaer-kritik-rashford-5piMPNM8C3.jpg Marcus Rashford (Foto: Twitter Man United)

BRIGHTON & HOVE – Manchester United meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan matchday ketiga Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, kemenangan tersebut harus didapat Setan Merah dengan susah payah dan penuh keberuntungan.

Dalam laga yang berlangsung di AMEX Stadium tersebut, Man United sejatinya tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Neal Maupay. Akan tetapi, Setan Merah mampu bangkit berkat gol bunuh diri Lewis Dunk dan aksi solo run Marcus Rashford.

Brighton sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat pertandingan memasuki menit 90+5 lewat upaya Solly March. Beruntungnya, tak lama setelah itu Man United mendapat hadiah penalti dan dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes.

Baca juga: Penuh Drama, Bruno Fernandes Selamatkan Muka Man United di Markas Brighton

Brighton vs Man United

Selepas pertandingan, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memungkiri bahwa timnya tampil dengan tidak begitu baik. Solskjaer bahkan menyebut Man United beruntung karena di pengujung laga mendapat penalti dan beberapa peluang yang dimiliki Brighton mengenai tiang gawang.

Selain itu, Solskjaer juga menyoroti performa Rashford. Secara kesuluruhan, ia menilai Rashford memang telah tampil lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya melawan Crystal Palace dalam matchday kedua Liga Inggris 2020-2021.

Kendati demikian, ia mengkritik Rashford karena gagal memperebutkan bola dengan pemain Brighton di pertengah babak pertama. Namun begitu, ia memuji gol cemerlang yang diciptakan Rashford setelah mengobrak-abrik pertahanan Brighton.

“Dia menjadi lebih baik dan lebih baik, tetapi saya sedikit menegurnya di pertengahan babak pertama karena tekel yang dia hindari. Tapi saya pikir reaksinya, ketajamannya semakin baik,” jelas Solskjaer, seperti dilansir dari Metro, Minggu (27/9/2020).

Rashford sebenarnya dua kali menjebol gawang Brighton dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, gol kedua Rashford yang diciptakan di menit ke-51 dianulir oleh wasit lantaran pemain berkebangsaan Inggris tersebut berada dalam posisi off-side saat menerima bola.

Marcus Rashford

“Dia lebih langsung (menyerang ke pertahanan lawan), kepercayaan dirinya semakin tinggi, dia mencetak gol yang hebat dan itu adalah lari yang bagus dan penyelesaian yang bagus. Begitu pun dengan yang dianulir. Saya pikir Marcus akan benar-benar memulai musim ini," lanjutnya.

Ini adalah kemenangan perdana Man United di ajang Liga Inggris 2020-2021. Pada pertandingan sebelumnya, Setan Merah tumbang dengan skor 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini