Punya Kemampuan Mirip Johan Cruyff, Chelsea Dinilai Beruntung Dapatkan Havertz

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284045 punya-kemampuan-mirip-johan-cruyff-chelsea-dinilai-beruntung-dapatkan-havertz-MOGrXSIeF4.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter/@kaihavertz29)

LEIPZIG – Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, memberikan komentar soal keberhasilan Chelsea merekrut Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2020. Rangnick menilai Chelsea beruntung memiliki pemain dengan kemampuan mirip Johan Cruyff pada diri Havertz.

Sebagaimana diketahui, Havertz sendiri resmi direkrut oleh Chelsea di jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– berhasil meminang Havertz dari Bayer Levekusen dengan mahar sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Keputusan Chelsea mendatangkan Havertz pada bursa transfer musim panas 2020 memang cukup masuk akal. Terlebih, Havertz sendiri memang menunjukkan performa gemilang bersama Leverkusen dalam beberapa musim terakhir.

Kai Havertz

Sementara kiprahnya bersama Chelsea, Havertz sendiri sudah dimainkan oleh Frank Lampard dalam dua laga teranyar yang dilakoni tim asuhannya. Hasilnya, Havertz berhasil mencetak hattrick kala membantu Chelsea melumat Barnsley dengan skor 6-0 pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Lampard Buka Opsi Duetkan Thiago Silva dan Chilwell di Laga West Brom vs Chelsea

Performa apik yang diperlihatkan Havertz tersebut pun membuat banyak kalangan memprediksi bahwa ia bakal menjadi pemain krusial bagi Chelsea. Terlebih pada saat ini, usia Havertz sendiri masih sangat muda, yakni 21 tahun.

Salah satu sosok yang memiliki pandangan serupa soal perjalanan karier Havertz bersama Chelsea adalah Rangnick. Ya, Rangnick bahkan tidak segan menyebut Chelsea sangat beruntung bisa mendapatkan sosok pemain seperti Havertz, yang dinilainya memiliki kemampuan mirip dengan Cruyff.

“Saya tidak memiliki keraguan atau apapun itu bahwa dia akan sukses dan bahwa Kai bakalan menjadi salah satu pemain papan atas dalam dua atau tiga tahun mendatang,” jelas Rangnick, seperti disadur dari The Guardian, Sabtu (26/9/2020).

“Mungkin, dia butuh beberapa pekan untuk terbiasa karena dia punya latar belakang keluarga yang fantastis. Saya tahu itu karena saya pernah mencoba mengajaknya ke Leipzig, namun dia sudah mendedikasikan dirinya kepada Bayer Leverkusen,” lanjutnya.

Baca Juga: Lampard Belum Bisa Mainkan Pulisic di Laga West Brom vs Chelsea

“Saya tidak melihat kelemahan apapun dalam permainannya. Dia merupakan tipe modern Johan Cruyff, dia bisa mencetak gol dan menciptakan assist. Dia bisa bermain seorang penyerang atau berada di belakang penyerang.”

“Saya tidak melihatnya sebagai seorang winger namun pada tengah lapangan, dia benar-benar bernilai. Saya tidak memiliki keraguan bahwa transfer ini bakalan menjadi bukti kisah keberhasilan untuk Chelsea maupun Kai,” tuntas pria berusia 62 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini