Lampard Belum Bisa Mainkan Pulisic di Laga West Brom vs Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284016 lampard-belum-bisa-mainkan-pulisic-di-laga-west-brom-vs-chelsea-Upb2Z8bhkJ.jpg Christian Pulisic (Foto: Twitter Chelsea)

WEST BROM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menilai belum bisa memainkan Christian Pulisic di laga terdekat kontra West Bromwich Albion. Laga pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 tersebut akan berlangsung di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Lampard mengatakan bahwa kondisi cedera Pulisic telah membaik. Namun, ia tidak ingin mengambil risiko besar dengan mencoba memainkannya. Ia memilih untuk lebih waspada terhadap Pulisic yang rentan terhadap cedera.

Christian Pulisic

Pada saat ini, pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut telah berjuang dengan masalah otot. Sayangnya cedera itu datang dalam kondisi yang tidak baik, di mana performa pemain berusia 22 tahun itu sedang berada dalam masa terbaiknya. Sejauh ini, Pulisic belum tampil di satu pertandingan musim ini setelah menderita cedera sejak final Piala FA musim lalu.

Karena itu, tak ingin cedera Pulisic justru bertambah parah, Lampard memilih untuk bersabar. Ia pun berharap mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa dimainkan dalam waktu yang tepat, dengan kemungkinan satu atau dua minggu ke depan.

Baca juga Resmi Gabung Chelsea, Edouard Mendy Antusias Setim dengan Thiago Silva

“Christian belum siap untuk skuad, begitu pula Hakim Ziyech. Tetapi, mereka berdua berlatih bersama kami sekarang, yang merupakan kabar baik. Kami berharap bersama kami dalam pertarungan yang tepat selama satu atau dua minggu ke depan,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Sabtu (26/9/2020).

“Selalu ada kekhawatiran tentang kebugaran seorang pemain ketika sejarah mengatakan ada beberapa cedera. Musim lalu, kami memilikinya dengan Christian, saya sering ditanyai tentangnya, kapan ia berman dan tidak bermain,” tambahnya.

“Tentu saja, saat Anda melihat pemain dengan rekor terbarunya, Anda mencoba menemukan keseimbangan yang tepat untuk mendapatkan yang terbaik darinya, yang kami lihat dalam periode besar tahun lalu, dan memastikan Anda tidak overcook, dan membuatnya rentan terhadap cedera,” lanjutnya.

Lampard pun menambahkan bahwa ia dan tim sedang berusaha terbaik untuk memulihkan kondisi Pulisic. Beruntung hal itu sangat dimengerti oleh Pulisic, di mana ia juga ingin bermain ketika benar-benar dalam kondisi terbaiknya.

“Kami sedang mengusahakannya dan Christian juga sangat terbuka untuk itu. Ia ingin bermain, ia sangat lapar untuk bermain dan ia hampir fit sekarang, tapi itu pasti sesuatu yang harus kami tangani dengannya musim ini,” sambungnya.

“Kami semua telah melihat bakatnya dan itu adalah sesuatu yang kami ingin perbaiki. Saya tidak mengatakan itu masalah mendasar dan kronis, karena itu bukan, tapi kami ingin mendapatkan menit sebanyak mungkin dari Christian di lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini