Man United Didesak Datangkan Dayot Upamecano

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283749 man-united-didesak-datangkan-dayot-upamecano-LVtSjayics.JPG Dayot Upameceno. (Foto/Bundesliga)

MANCHESTER - Legenda Arsenal, Ian Wright mendesak Manchester United untuk menjadikan bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano sebagai tareget utama. Sarang itu disampiakannya karena lini pertahanan Setan Merah dianggapnya terlalu rapuh untuk menjadi juara Liga Inggris 2020-2021.

Saat laga perdana di Liga Inggris 2020-2021, Man United kalah memalukan. Mereka takluk dari tim tamu Crystal Palace saat bermain di Old Trafford dengan skor 3-1.

Foto/Premier League

Wright menilai duo bek tengah Setan Merah menjadi salah satu penyebab Man United mengalami kekalahan. Ia pun menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk membenahi lini belakang skuadnya.

Baca juga: Man United Capai Kesepakatan Pribadi dengan Alex Telles

Ia menjelaskan bahwa permainan Maguire dan Lindelof saat melawan Palace sama buruknya. Ia memberi nasihat agar Man United agar mengatur ulang duet bek tengah mereka, salah satunya dengan mendatangkan bek tengah yang mumpuni, yakni Upamecano.

“Upamecano, 21 tahun, dia mungkin sangat ingin pergi ke suatu tempat seperti Manchester United,” ujarnya saat di The Kelly & Wrighty Show mengutip Metro, Jumat (25/9/2020).

"Mengapa mereka tidak melakukan kesepakatan mendapatkan (untuk Upamecano)? Mengapa mereka tidak pergi dan melakukan kesepakatan?" tanya Wright.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer ingin mendatangkan bek tengah yang memiliki kecepatan untuk menambal kekurangan Harry Maguire. Bek tengah yang dimaksud adalah Upamecano sebagai target prioritasnya di posisi ini.

Upamecano sendiri sudah sepakat untuk bermain bersama Leipzig hingga 2023. Meski begitu, dalam kontraknya ada klausul pelepasan sebesar 59 juta euro (Rp1 triliun), tetapi jika dia bertahan sampai musim panas mendatang, angka itu akan turun menjadi 45 juta euro (sekira Rp789 miliar). 

Namun, dalam wawancara dengan media program TV Prancis, Telefoot's Culture Foot, Upamecano tampaknya berkomitmen di Leipzig. Ia pun mengakui ada sejumlah klub yang sudah menghubunginya.

"Untuk saat ini saya bersama Leipzig tetapi memang benar saya bisa berdiskusi dengan klub tertentu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini