Tak Pasang Rudiger di 2 Laga Teranyar Chelsea, Ini Dalih Lampard

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 45 2283411 tak-pasang-rudiger-di-2-laga-teranyar-chelsea-ini-dalih-lampard-iw9xFLZWxE.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Juru taktik Chelsea, Frank Lampard, akhirnya buka suara soal keputusannya tidak memainkan Antonio Rudiger dalam dua laga teranyar klub asuhannya itu di musim 2020-2021. Lampard beralasan bahwa ia ingin melakukan rotasi pemain di lini pertahannya.

Sebagaimana diketahui, Rudiger sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrutnya dari AS Roma dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp607 miliar.

Rudiger sendiri berhasil menunjukkan performa mengesankan di pertandingan debutnya berseragam Chelsea. Kondisi tersebut pun membuat Rudiger menjadi salah satu pemain yang posisinya nyaris tak tergantikan di skuad Chelsea pada beberapa musim.

Antonio Rudiger

Akan tetapi situasi berbeda justru dialami Rudiger bersama Chelsea di musim 2020-2021. Pasalnya bek berpaspor Jerman tersebut baru sekali bermain dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan Chelsea pada musim ini.

Baca Juga: Lampard Janji Jadikan Chilwell Bek Kiri Terbaik di Dunia

Bahkan nama Rudiger tidak masuk dalam skuad yang dibawa Lampard saat menjalani pertandingan melawan Liverpool (di Liga Inggris 2020-2021) dan FC Lincoln (di Piala Liga Inggris 2020-2021). Kondisi tersebut pun lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Rudiger di Chelsea.

Terlebih menurut kabar yang pada saat ini kencang beredar, Rudiger sudah tidak masuk dalam rencana Lampard bersama Chelsea. Rudiger pun kabarnya bakal segera dilepas Chelsea dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang menaruh minat kepadanya.

Bahkan manajemen Les Parisiens –julukan PSG– kabarnya bakal segera melemparkan penawaran mereka untuk merekrut Rudiger pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, PSG kabarnya siap merekrut Rudiger dengan mahar sebesar 18 juta euro atau sekira Rp313 miliar

Lampard pun akhirnya memberikan jawaban soal pertanyaan mengenai keputusannya tidak memainkan Rudiger di dua pertandingan terakhir Chelsea. Lampard menyatakan bahwa keputusan itu dibuat karena ingin melakukan rotasi pemain di lini pertahanan tim besutannya itu.

Baca Juga: 5 Klub yang Miliki Kedalaman Skuad Paling Kuat Musim Ini

“Bahwa dia (Rudiger) tidak ada dalam skuad, itu hanya sebuah pilihan saat ini. Dengan bek tengah yang saya miliki, saya tidak bisa memasukkan mereka semua di skuad,” jelas Lampard, seperti dilaporkan oleh Football London, Jumat (25/9/2020).

“Ya, mungkin ada perpindahan dalam skuad, kami tahu itu, tapi tidak ada yang konkret jadi jangan mengambil kesimpulan terhadap pilihan saat ini. Semua harus menjadi hal yang tepat untuk klub, individu dan saya, dalam hal apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini