5 Klub yang Miliki Kedalaman Skuad Paling Kuat Musim Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283276 5-klub-yang-miliki-kedalaman-skuad-paling-kuat-musim-ini-M38upLq17o.jpg Pemain Bayern Munich berlatih (Foto: Twitter Bayern Munich)

SALAH satu syarat yang umumnya harus dimiliki bagi sebuah tim agar bisa melangkah jauh di turnamen apalagi untuk meraih gelar juara adalah memiliki skuad yang tangguh. Sebab, mereka akan menjalani jadwal yang padat, sehingga memiliki kedalaman skuad bakal memudahkan pelatih untuk melakukan rotasi.

Maka dari itu, bursa transfer merupakan momen yang paling tepat bagi klub-klub untuk memperkuat skuad mereka. Berkaca pada kondisi saat ini, berikut adalah lima klub yang memiliki kedalaman skuad paling oke di dunia:

5. Inter Milan

Inter Milan

Antonio Conte memiliki ambisi besar untuk bisa meraih gelar juara di musim keduanya menangani Inter Milan. Maka dari itu, untuk mengarungi musim kompetisi 2020-2021 Conte menginginkan Inter untuk merekrut para pemain berpengalaman. Hasilnya, skuad Inter pun memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Bisa dibilang, dari penjaga gawang hingga penyerang, skuad Inter sudah ter-cover dengan baik. Contohnya bisa dilihat di barisan penyerang, yang mana terdapat Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Sedangkan untuk cadangannya, terdapat Alexis Sanchez yang sama bagusnya.

Begitu pula di sektor gelandang. Inter memadukan pemain muda potensial seperti Nicolo Barella dan Stefano Sensi dengan nama-nama berpengalaman layaknya Arturo Vidal serta Christian Eriksen. Selain itu, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, dan Antonio Candreva juga patut diperhitungkan.

4. Chelsea

Chelsea

Chelsea merupakan klub yang paling aktif berbelanja di bursa transfer musim panas 2020. Bukan hanya sekadar belanja, Chelsea pun merekrut nama-nama beken seperti Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, hingga Thiago Silva.

Pada akhirnya, hal tersebut membuat Chelsea memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Lihat saja lini serang Chelsea yang kini bisa diisi oleh Werner, Ziyech, Christian Pulisic, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Havertz, hingga Olivier Giroud. Frank Lampard tentu tak akan pusing untuk merotasi pemainnya.

3. Liverpool

Liverpool

Sebelum ini, Liverpool sering mendapat sorotan. Karena, meski mereka memiliki starting XI yang tangguh, namun The Reds dianggap kurang memiliki pemain berkualitas di bangku cadangan.

Kendati demikian, stigma tersebut berubah setelah Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara untuk meningkatkan kreativitas lini tengah mereka serta Diogo Jota di sektor penyerangan. Kehadiran mereka tentunya akan membuat Jurgen Klopp bisa bereksperimen lebih jauh dalam meracik tim.

Bahkan, Andy Robertson yang selama ini menjadi bek kiri tunggal di skuad The Reds kini sudah memiliki pelapis, yaitu Konstantinos Tsimikas. Tak ayal kini Liverpool kembali dijagokan untuk meraih gelar juara lagi.

2. Manchester City

Manchester City

Jika bicara soal kedalaman skuad, Manchester City bisa dibilang sebagai tim yang paling oke, bahkan sejak musim lalu. Sebab, kualitas antara pemain yang diturunkan sebagai starter dengan mereka yang menghuni bangku cadangan sama-sama bagus.

Musim lalu, Man City sedikit mengalami masalah karena Aymeric Laporte mendapatkan cedera panjang sehingga membuat pertahanan mereka rapuh. Akan tetapi, sekarang hal tersebut telah ditangani dengan baik lantaran Man City sudah merekrut Nathan Ake. Bahkan, Man City dikabarkan masih menginginkan satu bek lagi, targetnya antara Kalidou Koulibaly dan Jose Gimenez.

1. Bayern Munich

Bayern Munich

Klub yang dinilai memiliki komposisi skuad sangat tangguh saat ini adalah Bayern Munich. Menyabet treble winner di musim 2019-2020 serta mengalahkan Barcelona dengan skor 8-2 adalah bukti bahwa Bayern berada di level yang berbeda jika dibandingkan klub-klub Eropa lainnya.

Meski Bayern kehilangan Thiago Alcantara, namun mereka masih memiliki pemain lain yang sama bagusnya untuk menggantikan. Sebut saja Joshua Kimmich yang bisa bermain sangat bagus, baik itu sebagai gelandang maupun bek kanan.

Selain itu, Bayern juga telah memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan Leroy Sane. Trio Robert Lewandowski, Serge Gnabry, dan Sane diyakini akan menjadi mesin gol yang luar biasa bagi The Bavarian di musim kompetisi 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini