Man United Incar Bek Kiri Ajax Nicolas Tagliafico

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283204 man-united-incar-bek-kiri-ajax-nicolas-tagliafico-erG3by4rom.jpg Nicolas Tagliafico. (Foto/Twitter Nicolas Tagliafico)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan sedang mengincar bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi alternatif jika Man United gagal mendapatkan Alex Telles dari FC Porto.

Media Inggris Daily Mail mengklaim, nilai transfer Tagliafico mencapai 23 juta pounds atau sekira Rp437 miliar. Andai pemain asal Argentina itu berlabuh ke Old Trafford, dia akan menjadi pelapis pertahanan kiri Man United yang rentan.

Foto/Twitter

Solskjaer memiliki Luke Shaw yang bermain gemilang. Hanya saja sang pemain acap mengalami cedera. Sementara juniornya, Brandon Williams, masih memerlukan jam terbang meski kini menjadi andalan jika Shaw absen.

Baca juga: Dilirik Man United, Dayot Upamecano Tegaskan Bela RB Leipzig

Setan Merah sebelumnya mengincar Sergio Reguilon milik bek milik Real Madrid. Namun, mereka gagal mendapatkan sang pemain karena Tottenham Hotspur menerima kontrak klausul pembelian kembali Madrid.

Manajemen Man United kemudian memindahkan buruan kepada Alex Telles. Namun, proses negosiasi berjalan lambat. Porto berharap Man United bisa menebus Telles di angka 27 euro (sekira Rp470 miliar). Tawaran ini ditolak Man United.

Manajemen Setan Merah merasa harga yang ditetapkan terlalu tinggi. Pasalnya kontrak Telles dengan Porto hanya tersisa satu musim lagi.

Media Inggris lainnya, The Sun melaporkan kini memburu Nicolas Tagliafico. Andai dia tib di Old Trafford, bek asal Argentina itu akan menjadi pemain baru kedua yang didapatkan Man United.

Sebelumnya, Man United mendapatkan Donny van de Beek juga dari Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak berseragam Setan Merah selama lima musim.

Capai kesepakatan dengan Telles

Man United sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Telles. Namun, negosiasi nilai transfer menjadi sulit karena adanya sejumlah klausul yang harus dibayarkan oleh Porto.

Mantan klub Telles, Galatasaray, memasukkan 10% klausul jual ketika Porto menjual bek kiri mereka. Selain, ada juga biaya agen yang harus dibayarkan.

Pemain berusia 27 tahun diwakili oleh Pini Zahavi. Namun agen lainnya, Jorge Mendes juga terlibat dalam kesepakatan tersebut. Keduanya akan membagi 15% dari biaya kepindahan Telles.

Itu artinya Porto akan kehilangan 25% dari bayaran yang mereka terima dari Man United. Setan Merah sendiri akan memboyong Telles jika Porto melepas sang pemain dengan nilai transfer 20 juta euro (sekira Rp348 miliar). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini