AC Milan Krisis Bek Tengah, Berikut Sejumlah Nama yang Bisa Direkrut

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2283081 ac-milan-krisis-bek-tengah-berikut-sejumlah-nama-yang-bisa-direkrut-rem9HbdKpy.jpg Antonio Rudiger (Foto: Instagram/@toniruediger)

MILAN – AC Milan saat ini sedang mengalami krisis bek tengah. Jelang pertandingan melawan FK Bodo/Glimt dalam babak kualifikasi tiga Liga Eropa 2020-2021, tercatat hanya ada dua bek tengah yang tersedia untuk membela Rossoneri.

Kedua pemain itu adalah Simon Kjaer dan Matteo Gabbia. Sebab, Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio masih dalam masa penyembuhan dari cedera mereka. Sedangkan Leo Duarte positif mengidap Virus Corona (Covid-19) dan harus menjalani isolasi selama dua pekan ke depan.

Kondisi ini pada akhirnya mendorong manajemen Milan untuk bergerak cepat mencari bek tengah baru. Pasalnya, Rossoneri sudah dinanti jadwal padat dengan dimulainya Liga Italia 2020-2021. Tentunya Milan tak bisa hanya mengandalkan Kjaer dan Gabbia saja.

Baca juga: AC Milan Wajib Perpanjang Kontrak Gianluigi Donnarumma

Simon Kjaer

Sejauh ini, sejumlah nama telah dikaitkan oleh Milan untuk posisi bek tengah. Menurut laporan dari Gazetta dello Sport, Kamis (24/9/2020), Milan menjadikan bek Fiorentina, Nikola Milenkovic, sebagai target utama mereka.

Rossoneri disebut telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro atau sekira Rp347,7 miliar kepada Fiorentina untuk membawa Milenkovic. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang menginginkan mahar 40 juta euro (Rp695,4 miliar).

Melihat situasi sulit ini, maka Milan pun beralih kepada pemain lain yang mereka jadikan alternatif. Saat ini, duan ama yang paling santer disebut menjadi target Rossoneri adalah bek Schalke04, Matija Nastasic, dan penggawa Fiorentina lainnya, German Pezzella.

Jika melihat situasi sekarang dan kondisi finansial Milan, merekrut Nastasic bisa dibilang sebagai pilihan paling realistis. Sebab, bek berkebangsaan Serbia itu bisa direkrut Milan dengan status pinjaman. Selain itu, Nastasic juga bisa dibilang sebagai pemain matang dan kaya pengalaman.

Adapun nama Pezzella juga masuk sebagai kandidat kuat lantaran Fiorentina membanderolnya dengan harga 15 juta euro (Rp260,7 miliar). Pezzella telah memiliki banyak pengalaman di Liga Italia dan juga pernah menjalin kerja sama dengan Stefano Pioli yang saat ini menjadi pelatih AC Milan.

German Pezzella

Pemain lainnya yang dikaitkan dengan Milan dan memiliki kemungkinan untuk bergabung adalah Kristoffer Ajer dari Celtic serta bek Chelsea, Antonio Rudiger. Ajer telah mendapat lampu hijau dari klubnya untuk pergi. Sementara itu, Rudiger tidak masuk ke dalam rencana pelatih Frank Lamoard.

“Permasalahan di lini belakang harus diselesaikan. Apakah itu pemain tua atau muda yang akan direkrut, itu bukanlah masalah. Yang paling penting adalah dia seorang pemain yang kuat,” ujar Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, kepada Sky Sports, Kamis (24/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini