AC Milan Wajib Perpanjang Kontrak Gianluigi Donnarumma

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 47 2282897 ac-milan-wajib-perpanjang-kontrak-gianluigi-donnarumma-HNVH0GejRJ.jpg Gianluigi Donnarumma jadi andalan AC Milan (Foto: AC Milan)

MILAN - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, bertekad segera merampungkan negosiasi perpanjangna kontrak Gianluigi Donnarruma. Akan tetapi, klub sedang tidak dalam kondisi terburu-buru untuk menyelesaikan negosiasi.

Nama Gianluigi Donnarumma sudah menghiasi skuad AC Milan dalam lima musim terakhir. Sejak debut melawan Sassuolo pada Oktober 2015, kiper berusia 21 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Kemampuan pemain didikan akademi AC Milan itu tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang 205 laga berkostum merah hitam, Gigi Donnarumma mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam 75 kesempatan. Walau begitu, gawangnya sudah kemasukan 211 gol.

Baca juga: Bologna Kalah, Mihajlovic Menyesal Beri Donnarumma Debut di Milan

Gigi Donnarumma cukup andal menghadapi penalti (Foto: AC Milan)

Pentingnya peran Gigio terlihat ketika Rossoneri menang dengan skor 2-0 atas Bologna pada pekan pembuka Liga Italia 2020-2021. Donnarumma tercatat melakukan empat penyelamatan sehingga gawangnya tidak kemasukan.

Sayangnya, kontrak Gianluigi Donnarumma hanya tinggal semusim lagi di AC Milan. Andai tidak bergerak dengan cepat, pemain kelahiran Milan itu bisa saja pergi dengan gratis pada Juni 2021. Karena itu, Maldini mendesak klub segera memperpanjang kontrak.

“Donnarumma masih berusia 21 tahun tetapi sudah menunjukkan dirinya adalah pemimpin. Itu faktanya. Dia sudah bermain lebih dari 200 laga buat AC Milan di usia semuda itu. Tentu saja, itu bukan suatu hal yang biasa. Semakin hari, dia semakin menjadi seorang pemimpin,” puji Paolo Maldini, sebagiamana dikutip dari Football Italia, Kamis (24/9/2020).

“Dia adalah pemimpin pada sesi latihan dan juga lewat perilaku. Perkembangannya benar-benar luar biasa. Kami harus terus mencoba, bisa saja dia sepakat dalam waktu sepekan, 10 hari, 20 hari, kami tidak sedang terburu-buru,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Salah satu penyebab lambatnya negosiasi perpanjangan kontrak adalah permintaan gaji Gianluigi Donnarumma yang dinilai terlalu tinggi. Adik dari Antonio Donnarumma itu menginginkan bayaran sebesar 10 juta Euro (setara Rp174 miliar) per tahun.

Sebetulnya, gaji Gigi Donnarumma awalnya sebesar 10 juta Euro. Karena AC Milan gagal mencapai Liga Champions pada akhir musim 2018-2019, gajinya dipangkas hingga menjadi 6 juta Euro (setara Rp104 miliar) per tahun.

Hingga kini, belum ada kabar mengenai klub yang berminat meminang atau memantau situasi Gigi Donnarumma. Melihat keinginan sang pemain yang mau bertahan lebih lama, AC Milan tampaknya siap memenuhi permintaan gaji tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini