Bologna Kalah, Mihajlovic Menyesal Beri Donnarumma Debut di Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281986 bologna-kalah-mihajlovic-menyesal-beri-donnarumma-debut-di-milan-0Dx7l3o5fk.jpg Gianluigi Donnarumma melakukan pemanasan (Foto: AC Milan)

MILAN – Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, mengaku menyesal sudah memberikan kesempatan debut pada Gianluigi Donnarumma. Sebab, kiper asal Italia itu menjadi penghalang utama kesebelasannya mencetak gol saat dijamu AC Milan pada laga pekan pertama Serie A 2020-2021.

AC Milan sukses meraih kemenangan pada laga tersebut dengan skor 2-0 atas Bologna. Kedua gol dihasilkan oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit 39 dan 51. Walau kalah, Il Rosoblu sebetulnya bisa memberikan perlawanan.

Rodrigo Palacio dan kawan-kawan mampu mencatatkan 13 percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun, kesigapan Gigi Donnarumma menyebabkan mereka gagal mencetak satu gol pun di San Siro.

Baca juga: Target AC Milan Bukan Lolos Liga Champions 2021-2022

Bologna tumbang di kandang AC Milan (Foto: AC Milan)

Hal itu membuat Sinisa Mihajlovic kecewa. Pria asal Serbia itu bahkan mengaku menyesal sudah memberikan debut kepada Gigi Donnarumma ketika mengasuh AC Milan. Sebab, kiper berusia 21 tahun itu selalu melakukan penyelamatan gemilang setiap berhadapan dengan klub asuhannya.

“Saya bersalah karena memberikan debut padanya. Saya kesal karena Donnarumma selalu melakukan penyelamatan hebat ketika bertanding melawan saya!” ujar Sinisa Mihajlovic dengan nada bercanda, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/9/2020).

“Kami kalah, tetapi saya senang kami sudah menampilkan permainan terbuka, mengkreasi sejumlah peluang, dan tidak pernah menyerah,” sambung manta pelatih AC Milan musim 2015-2016 tersebut.

Debut Gianluigi Donnarumma memang terjadi pada era kepelatihan Sinisa Mihajlovic. Awalnya, kiper bertinggi badan 196 sentimeter (cm) itu diplot sebagai penjaga gawang ketiga bagi Diego Lopez dan Christian Abbiati. Debutnya terjadi pada 25 Oktober 2015 ketika menghadapi Sassuolo di Liga Italia pada usia 16 tahun dan 242 hari. Sejak itu, Gigio selalu jadi pilihan utama.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini