Target AC Milan Bukan Lolos Liga Champions 2021-2022

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 47 2281862 target-ac-milan-bukan-lolos-liga-champions-2021-2022-wteQVPGmse.jpg AC Milan tidak menargetkan lolos Liga Champions (Foto: AC Milan)

MILAN – Memasuki musim baru, AC Milan tidak mencanangkan target muluk-muluk. Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, tidak mau mendeklarasi target klub harus masuk Liga Champions. Namun, target klub hanya simpel, yakni memperbaiki hasil musim 2019-2020.

Pada konferensi pers jelang laga pekan pertama Liga Italia 2020-2021, Pelatih Stefano Pioli mengungkapkan klub harus ambisius. Pernyataan itu dilontarkan untuk merespons pertanyaan dari media yang memprediksi AC Milan akan jadi penantang scudetto musim ini.

Dalam kesempatan tersebut, Stefano Pioli hanya menyebut klub harus memperbaiki pencapaian musim lalu yang menempati tangga keenam. Pendapat senada diungkapkan oleh Paolo Maldini beberapa saat sebelum AC Milan menjamu Bologna di San Siro.

Baca juga: Maldini Konfirmasi AC Milan Bidik 1 Bek Tengah

AC Milan menang 2-0 atas Bologna (Foto: AC Milan)

Menurutnya, AC Milan tidak perlu proklamasi target seperti masuk Liga Champions. Sebab, Rossoneri tidak ingin membatasi diri pada target tertentu. Karena itu, target AC Milan adalah mengerahkan yang terbaik dan berusaha sedekat mungkin dengan papan atas.

“Selama beberapa tahun terakhir, proklamasi saat pramusim adalah membawa AC Milan ke Liga Champions dan selama tujuh tahun terakhir kami gagal menacapai kompetisi itu,” ujar Paolo Maldini, sebagaimana dimuat Football Italia, Selasa (22/9/2020).

“Sebuah proyek berbeda dimulai tahun ini dengan konfirmasi Stefano Pioli. Tujuan utama kami yang diungkapkan ke media adalah bukan untuk lolos ke Liga Champions, tetapi untuk memberikan yang terbaik dan mencoba sedekat mungkin dengan itu,” imbuh pria berusia 52 tahun itu.

“Kami tidak ingin menetapkan batas untuk diri sendiri, tetapi ingin membangun sesuatu yang sudah kami lihat pada pekan-pekan terakhir musim lalu,” tukas Paolo Maldini.

Performa AC Milan sepanjang pekan-pekan terakhir Liga Italia 2019-2020 memang mengagumkan. Pada 12 pertandingan terakhir, atau selepas break akibat pandemi Covid-19, anak asuh Stefano Pioli sukses mencatatkan sembilan kemenangan dan tiga imbang.

Hasil itu menjadikan AC Milan kesebelasan terbaik di Italia usai periode lockdown. Tak pelak, harapan tinggi mengiringi perjalanan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan jelang musim baru Liga Italia 2020-2021. AC Milan bahkan dianggap pantas bersaing di jalur juara.

Penampilan impresif itu berhasil dilanjutkan pada pekan pembuka Liga Italia 2020-2021. AC Milan sukses menekuk Bologna dengan skor 2-0 lewat dwigol Zlatan Ibrahimovic. Dengan demikian, Milan belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di Serie A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini